Top aplikasi pendukung telepon conference berikut ini adalah yang paling diminati oleh perusahan atau civitas akademika dalam melakukan kegiatan selama pandemi global COVID-19 berlangsung.
Dewasa ini perkembangan teknologi begitu pesat. Dampaknya, komunikasi pun menjadi lebih mudah dan cepat, termasuk di bidang bisnis. Apabila sebelumnya seseorang harus bertatap muka untuk melakukan rapat, kini dengan conference call rapat tetap bisa dilakukan meski tanpa bertemu.
Terlebih lagi di tahun 2020, dunia digemparkan oleh pandemi global yang mengharuskan setiap orang beraktivitas dari rumah. Keadaan ini membuat para karyawan harus melakukan rapat secara daring, siswa mendapatkan tugas secara daring, mahasiswa pun ikut berkuliah secara daring. Justru itu, diperlukannya aplikasi pendukung telepon conference yang memudahkan aktivitas tersebut.
Meski demikian conference tidak akan bisa dilakukan secara lancar tanpa koneksi internet yang memadai. Bayangkan saja jika koneksi internet lambat, maka percakapan tidak akan terdengar dengan jelas. Hal ini mengakibatkan tidak maksimalnya hasil diskusi atau presentasi yang disampaikan melalui teleconference.

top aplikasi pendukung tele conference adalah skype, zoom dan google meeting
Kehadiran Smartfren sebagai provider internet membuat teleconference lebih lancar berkat kestabilan dan kecepatan koneksinya. Tidak hanya itu, dengan menggunakan Smartfren pelanggan juga berkesempatan memenangkan undian Smartfren WOW.
Selain koneksi internet, pemilihan aplikasi juga menjadi hal yang penting. Beberapa aplikasi yang mendukung kelancaran conference diantaranya:

Zoom

Salah satu aplikasi yang tepat untuk melakukan conference adalah Zoom. Aplikasi ini dapat menampung hingga 100 orang dalam sekali melakukan conference. Tidak hanya itu, Zoom juga menyediakan fitur untuk saling bertukar dokumen seperti Google Drive atau Dropbox.
Selain itu terdapat pula fitur bagi layar yang membuat peserta konferensi bisa melihat wajah peserta lain. Ditambah lagi baru-baru ini Smartfren juga menggandeng Zoom demi memudahkan pelanggannya untuk melakukan conference. Ini membuat Zoom menjadi aplikasi yang tepat bagi pelanggan Smartfren untuk ber-teleconference.

Skype

Skype sudah lama memiliki nama sebagai aplikasi untuk melaksanakan panggilan tatap muka secara virtual. Aplikasi besutan Microsoft ini mampu menampung 25 orang dalam sekali panggilan.
Selain itu, Skype juga bisa digunakan di berbagai macam perangkat seperti komputer, tablet dan smartphone, sehingga memudahkan penggunanya.  Aplikasi ini juga mendukung panggilan suara berbayar baik ke nomor handphone maupun nomor telepon rumah.

Google Meets

Satu lagi aplikasi percakapan online yang cocok untuk digunakan saat pertemuan virtual, Google Meets. Aplikasi ini mampu menampung hingga 250 orang dalam sekali panggilan sehingga cocok digunakan untuk pertemuan skala besar.
Google meets atau Hangout Meets merupakan produk keluaran dari Google, sehingga banyak fitur dari Google yang dapat diakses melalui aplikasi ini. Untuk dapat bergabung saat melakukan panggilan, seseorang harus memasukan “Meeting code” yang diberikan penyelenggara.
Conference call merupakan solusi terbaik ketika sebuah pertemuan tidak dapat dilakukan secara langsung. Dengan menggunakan aplikasi yang tepat dan paket internet dari Smartphone, conference dapat berlangsung lancar. Pelanggan juga berpeluang memperoleh hadiah dari Smartfren WOW.
Nah, kamu biasanya memakai aplikasi apa nih untuk teleconference?
0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like