Tips Pandemi memang belum berakhir. Kita sering kali mencari tahu tips kesehatan keluarga. Tahukah kamu bahwa di website SehatQ, kamu bisa menemukan segala artikel kesehatan?

Hingga saat ini, walaupun sudah diberlakukan new normal, namun virus COVID-19 masih saja menjadi momok yang menakutkan. Orang-orang masih menjaga jarak atau melakukan physichal distancing. Apapun, masyarakat tetap diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan agar dapat menjaga diri dari terpapar virus dan menjaga kesehatan keluarga pada saat yang bersamaan.

temukan tips kesehatan keluarga di sehatq

Kesehatan keluarga memang sangat penting untuk dijaga. Keluarga yang sehat adalah keluarga yang bahagia. Bayangkan jika satu orang saja yang sakit di rumah, anggota keluarga lainnya pasti akan khawatir dan bisa saja menular antara satu sama lain.

Untuk mencegah terpapar virus, seluruh anggota keluarga sebaiknya menjaga diri sebaik mungkin baik di dalam maupun di luar rumah. Selama di luar rumah, setiap anggota keluarga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, memakan handsanitizer dan lain sebagainya.

Tips Menjaga Kebersihan Diri Selama New Normal di Rumah

Berikut tips kesehatan keluarga dengan menjaga kebersihan diri setiap anggota keluarga agar terhindar dari virus Corona.

Sering Mencuci Tangan

Sebelum makan, sesudah mengerjakan sesuatu atau menyentuh sesuatu, biasakan setiap anggota keluarga untuk mencuci tangan. Virus corona dapat menular dari percikan air liur atau droplet yang bisa saja menempel pada permukaan benda yang kamu pegang. Untuk itu, seringlah mencuci tangan menggunakan sabun.

Menerapkan Etika Batuk dan Bersin

Ketika salah satu anggota keluarga bersin atau batuk, sebaiknya menutup hidung dan mulut menggunakan tisu atau sapu tangan untuk mencegah tertularnya virus Corona yang bisa saja terkandung dalam droplet dari mulut atau hidung kamu. Sebenarnya, etika batuk atau bersin ini harus diterapkan sehari-hari tidak hanya saat pandemi saja.

Memakai Masker Jika Sedang Sakit

Untuk mencegah tertularnya penyakit, maka sebaiknya anggota keluarga yang sakit memakai masker dan melakukan isolasi mandiri hingga benar-benar sembuh. Hal ini dilakukan untuk kebaikan seluruh anggota keluarga.

Membersihkan Permukaan Benda yang Sering Disentuh

Permukaan benda yang sering disentuh misalnya keyboard komputer, meja, gagang pintu dan lain sebagainya sebaiknya dibersihkan secara rutin menggunakan cairan disinfektan. Cairan disinfektan saat ini juga sudah gampang dibuat sendiri menggunakan pemutih pakaian yang dicampur dengan air dengan takaran 5 sendok pemutih + 3.5 liter air.

Dengan menerapkan tips kesehatan keluarga ini, kamu dapat menjaga keluarga kamu dari terpapar virus Corona dan menjaga keluarga agar tetap sehat dan bahagia.

Temukan Artikel Kesehatan Keluarga di SehatQ

temukan tips kesehatan keluarga di sehatq

Selama pandemi memang banyak sekali informasi yang kadang membuat takut apalagi seputar tips kesehatan keluarga. Untuk menemukan sumber bacaan seputar tips kesehatan keluarga yang kredibel, kamu bisa membaca artikel kesehatan di website SehatQ.

SehatQ memberikan informasi penting baik seputar tips kesehatan keluarga maupun tips kesehatan lainnya yang membantu kamu mencegah, mengenali gejala penyakit hingga cara menyembuhkan.

Di SehatQ, kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter seputar tips kesehatan keluarga atau meminta rekomendasi rumah sakit dan dokter yang bisa dikunjungi secara langsung.

Untuk perkara kesehatan keluarga, apalagi jika anak yang sakit, kamu sangat disarankan untuk bertanya resep obat yang tepat kepada dokter. Jadi, dengan SehatQ, kamu bisa berkonsultasi langsung atau membaca artikel kesehatan yang disediakan untuk berjaga-jaga.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan artikel kesehatan lain mengenai pola makan dan pola hidup sehat untuk menjaga keluarga tetap fit kapanpun dan di manapun. Keluarga yang sehat adalah harapan semua orang untuk mewujudkan keluarga yang seimbang dan bahagia. Keluarga dan kesehatan adalah harta yang paling berharga, untuk itu sudah kewajiban setiap anggota keluarga untuk saling menjaga.

Tips kesehatan keluarga sering kali dibahas di SehatQ untuk menjaga seluruh keluarga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam masa new normal misalkan, kamu bisa mengikuti tips kesehatan keluarga yang diberikan oleh SehatQ atau artikel kesehatan lainnya yang diperlukan untuk tetap menjaga kondisi tubuh sendiri maupun anggota keluarga lainnya dalam keadaan sehat.

Stay safe everyone.

Stay healthy.

 

0 Shares:
21 comments
  1. Iya neh dulu awal-awal covid parno sendiri, stress sendiri susah bedain hoak dan fakta makanya penting banget cross check…banyak baca berita positif seperti yang ada di website SehatQ

  2. Iya neh dulu awal-awal covid parno sendiri, stress sendiri susah bedain hoak dan fakta makanya penting banget cross check…banyak baca berita positif seperti yang ada di wbsite SehatQ

  3. Nah iya, meski di rumah aja, kita tetap harus menjalankan protokol kesehatan, ya. Menjaga kesehatan semua keluarga.

    SehatQ mempermudah kita semua untuk mendapatkan banyak informasi seputar kesehatan ya..

  4. Sekarang tiap ada orang bersin atau batuk, bawaannya parno aja ya, hehe…. untung sebagian besar masyarakat udah sadar pentingnya jaga kebersihan n kesehatan, termasuk mencegah droplet memercik ke mana2.

  5. Kesehatan diri yang paling penting, memang susah untuk dihindari apalagi kalau sudah di kantor lihat teman teman pada kumpul jadi ikutan nimbrung juga hehe.

  6. biasanya sih saya emang cari artikel mengenai tips kesehatan kebanyak ada juga timbul dari sehatQ.. memang udah bagus banget sih ada platform seperti ini

  7. PR buat anak-anakku untuk terus diinagtak agar sering mencuci tangan baik setelah lakukan kegiatan apapun. Walau kadang cuma pegang gagang pintu wkwk

    Di SehatQ banyak informasi menarik dan informatif ya kak.

  8. Wah bagus nih install aplikasi SehatQ. Ada beragam artikel bikin kita makin pinter dan aware masalah kesehatan.
    Apalagi masa pandemi kek gini. Update masalah kesehatan penting nih

  9. Zaman now banyak banget aplikasi kesehatan yang membantu kita memberikan informasi mengenai cara-cara hidup sehat ya, salah satunya SehatQ. Apalagi pas pandemi gini, mikir2 kalau harus ke dokter untuk gejala-gejala ringan. Dengan SehatQ, jadi nggak overthinking dan bisa lebih santuy menghadapi masalah kesehatan.

  10. Aplikasi SehatQ ini bagus menurut aq kak, kita bisa tau banyak info tentang kesehatan disini jadi kalo punya keluhan kita bisa mendeteksinya lebih awal ya

  11. Ketika sedang mengalami keluhan tertentu memang sebaiknya jangan berasumsi sendiri ya, lebih baik cari tahu dahulu salah satunya dengan membaca artikel kesehatan dari SehatQ. Selain itu, isi artikelnya bukan hanya seputar keluhan tau gejala misalnya namun juha bisa tips

  12. Nah, membersihkan permukaan benda yang pling sering disentuh ini yang sering lupa. Apalagi hp, udah. Dipegang terus, sering dimainin juga tapi lupa gak dibersihin 🙈

  13. prinsip 3M dan mematatuhi protokol kesehatan sampe detik ini tetap saya kerjakan dan patuh bahkan sekarang sudah 5M ditambah dengan Melakukan Vaksinasi dan Menghindari keramaian. BTW asik nih ada SehatQ, bisa dapat info kesehatan terpercaya sepanjang waktu

  14. Membersihkan bagian yang sering disentuh memang penting untuk dilakukan, karena dari banyak tangan yang pegang sehingga memungkinkan banyak juga kuman yang tertinggal pada benda tersebut.

  15. Pandemi masih terus berlangsung ya, Mbak. Dan saya pun menerapakan 5M bukan 3M lagi. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Dan bersyukur sekarang banyak informasi kesehatan yang bisa dipercaya sumbernya. Jadi bikin adem juga.

  16. Alhamdulillah semua anjuran di atas sudah kami praktikkan di rumah, Kak. Memang selama pandemi ini kudu ekstra hati-hati karena virus ada di mana saja dan badan bisa rentan terkena akibat cuaca yang tidak menentu. Syukur ya sekarang berkat SehatQ jadi makin mudah mengakses infomasi kesehatan buat keluarga. Kalau keluarga sehat, aktivitas apa pun jadi mudah tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk merawat anggota yang sakit.

  17. Sekarang dikit-dikit jadi parno kalo dekat orang lain saat keluar rumah, harus tetap jaga jarak, hahahaha…

    Untuk mendapatkan informasi akurat seputar artikel kesehatan, saya juga install aplikasi SehatQ. Isinya cukup lengkap, jadi enak bisa nyari beragam artikel kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like