Membuka rekening online sangat praktis. Persyaratannya juga mudah
Sumber: https://www.pexels.com/photo/person-using-a-macbook-and-holding-a-credit-card-4968391/

Di era digital yang serba canggih seperti saat ini, banyak kegiatan yang dilakukan tanpa perlu bertatap muka. Berkat bantuan teknologi, semua urusan bisa dilakukan secara daring, termasuk buka rekening online.

Bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi, mengunjungi bank, antri dan harus melewati proses pembukaan rekening baru pasti akan memakan banyak waktu. Anti ribet, begini syarat dan dokumen yang perlu kamu siapkan untuk membuka rekening online dari tempat kamu duduk.

Sama halnya dengan proses pembukaan rekening secara langsung, membuka rekening online juga membutuhkan dokumen sebagai verifikasi. Salah satu dokumen yang wajib dimiliki ialah kartu identitas baik e-KTP, NPWP dan lainnya. Nah, sementara syarat yang harus dipenuhi ialah batas usia minimal nasabah, memiliki nomor telepon serta alamat email.

Tips Aman Transaksi Menggunakan Aplikasi Mobile Banking

Untuk meningkatkan keamanan saat membuka rekning online, pastikan tidak memberikan OTP kepada siapapun
Sumber: https://unsplash.com/photos/jXPycwUNWFE

Menghadirkan beragam keuntungan dan kepraktisan, namun kamu tak boleh melupakan risiko kejahatan yang bisa mengancam transaksi memakai aplikasi mobile banking. Pasalnya akibatnya tak main-main, uang di dalam rekening yang dimiliki bisa raib begitu saja.

Agar terhindar dari hal tersebut, inilah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga keamanan transaksi, yaitu:

Hindari Menggunakan Jaringan Wifi Umum

Langkah menjaga agar transaksi perbankan kamu tetap aman ialah menghindari membuka aplikasi menggunakan jaringan wifi umum karena data yang kamu masukkan bisa tersimpan dan terbaca orang lain.

Aktifkan Fitur Autentikasi

Tips berikutnya dengan menyalakan fitur autentikasi. Dengan cara ini, setiap kamu melakukan transaksi maka aplikasi akan mengirimkan OTP (One Time Password) ke nomor telepon yang kamu daftarkan. Hal yang perlu diperhatikan, jangan sekali pun membagikan kode OTP  (One Time Password) kamu pada pihak lain, termasuk seseorang yang mengaku teller atau pihak bank.

Jaga Kerahasiaan Password

Setiap hendak login ke aplikasi, kamu akan diminta password. Agar aman, hindari mencatat password di sembarang tempat, misalnya disimpan bersama di dalam dompet yang berpotensi diketahui orang lain.

Jangan Malas Update Aplikasi

Setiap aplikasi melakukan pembaruan, jangan ragu untuk melakukan upgrade. Aplikasi versi terbaru pasti sudah mengalami berbagai peningkatan, termasuk dari sisi keamanan.

Keuntungan Membuka Rekening secara Online di digibank by DBS

Ada banyak pilihan layanan buka rekening yang bisa kamu pilih, salah satunya dengan Aplikasi digibank by DBS. Tak hanya bisa diproses tanpa harus mengunjungi bank, ada beragam keuntungan lain yang akan kamu dapat yaitu:

Praktis dan Hemat Waktu

Pembukaan rekening bisa dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS tanpa harus mengisi dokumen hingga berlembar-lembar. Bagi kamu yang sibuk, tentu hal ini akan menghemat banyak sekali waktu. Semua bisa dilakukan dimana saja selama masih terhubung dengan koneksi internet.

Kemudahan Verifikasi

Selain dapat menghemat waktu karena tidak harus mengunjungi bank secara langsung serta proses pengisian data yang praktis, kini digibank by DBS sudah dilengkapi dengan face biometric.

Suatu teknologi yang memungkinkan kamu hanya perlu menyiapkan e-KTP, kemudian pengisian data diri selanjutnya akan diselesaikan lewat verifikasi wajah yang dilakukan menggunakan kamera depan gadget kamu.

Cara lain yang tak kalah praktis yaitu dengan mengunjungi booth-booth digibank yang telah tersebar di banyak tempat.

Bisa Transfer dan Tarik Tunai Tanpa Dikenakan Biaya

Keuntungan lain yang akan kamu dapat saat bertransaksi perbankan melalui digibank by DBS ialah kamu dibebaskan biaya transfer kemana saja. Tak cukup sampai di situ, kamu juga bisa melakukan tarik tunai gratis di seluruh ATM hanya dengan memiliki saldo minimal per bulannya rata-rata Rp1 juta.

Tidak Perlu Antri

Keuntungan berikutnya, untuk melakukan berbagai urusan perbankan, kamu tidak akan dipusingkan dengan antrian. Hal ini karena semua transaksi, seperti mengirim uang, menarik dana, melakukan pembayaran cukup dilakukan menggunakan handphone yang sudah dilengkapi dengan aplikasi.

Biaya Admin Ringan

Pada bank dengan sistem offline, biaya operasional kantor dan lainnya akan dibebankan pada nasabah. Karena bank digital tidak mengeluarkan biaya tersebut, maka biaya admin yang dibebankan pada nasabah bisa sangat kecil bahkan tidak sedikit yang membebaskannya.

Selain deretan keuntungan di atas, kamu juga akan memperoleh bunga bersaing. Hal ini karena pada pembukaan rekening online lewat bank digital tidak membutuhkan biaya administrasi. Meski memberi bunga yang cenderung tinggi namun tetap berada di batas bunga yang diperbolehkan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga kamu tidak perlu khawatir.

Setiap transaksi yang dilakukan lewat bank digital akan diproses saat itu juga atau bersifat real time, termasuk untuk pembayaran produk saat belanja. Hal ini membuat pengguna tidak perlu membawa banyak uang tunai lagi di dompetnya.

Menggunakan aplikasi bank digital, kamu juga bisa memantau transaksi yang terjadi tanpa harus ke ATM atau teller.

Langkah-langkah Buka Rekening Online Lewat digibank by DBS

Nah, berikutnya ialah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk membuka rekening online. Aplikasi perbankan digibank by DBS bisa didapatkan dengan cara berikut:

  • Download Aplikasi digibank by DBS lewat AppStore ataupun Google Play Store.

 

  • Klik tombol ‘buat rekening’ yang ada di aplikasi, kemudian isi informasi yang diminta, seperti nama nasabah, nomor telepon, alamat email beserta password. Selanjutnya email dan kata kunci akan digunakan untuk aktivitas login. Kamu akan diminta menjawab beberapa pertanyaan guna keperluan untuk pembuatan rekening baru.

 

  • Setelah proses verifikasi selesai, berikutnya Anda sudah bisa menggunakan rekening digibank by DBS.

Kecanggihan teknologi mempermudah banyak hal termasuk memungkinkan untuk buka rekening online tanpa perlu keluar rumah. Anda bisa menggunakan digibank by DBS yang akan memberikan beragam keuntungan seperti yang telah disebutkan di atas.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like