Menonton drama korea romantis terbaik bisa menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan, terutama dalam masa karantina di rumah masing-masing karena pandemi COVID-19 saat ini. Yang perlu diketahui oleh penikmat baru atau yang sedang ingin mencoba menonton, adalah bahwa drama Korea dikenal memiliki proses penggarapan yang nggak setengah-setengah.

Mulai dari storyline, penokohan, hingga sinematografi, semuanya dikerjakan dengan kualitas tinggi. Untuk drama korea romantis terbaik, jalan cerita yang disajikan sama sekalai tidak mainstream dan dijamin akan membuat anda ketagihan serta nggak terasa telah menghabiskan 16 episodenya (jumlah standard episode pada drama Korea).

Nah, jika kamu masih bingung menentukan drama Korea romantis terbaik apa yang sebaiknya ditonton, berikut ini kami berikan rekomendasi terbaiknya:

 

Crash Landing on You

Crash Landing on You dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin
Source: Asian Wiki

Dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin, drama ini sukses memikat banyak pecinta drama Korea. Plot cerita drama ini bermula ketika Yoon Se Ri (Son Ye Jin) tak sengaja masuk ke wilayah Korea Utara saat bermain paralayang. Saat jatuh dan tersesat di hutan, ia pun diselamatkan oleh seorang tentara Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk (Hyun Bin). Sebisa mungkin, Jung Hyuk membantu Se Ri untuk kembali ke Korea Selatan.

Namun tentu saja, hal itu tidak mudah dilakukan. Apalagi ketika keduanya saling jatuh cinta, sementara negara mereka masing-masing sedang berseteru hingga kini. Bagaimana, tertarik menontonnya?

The King: Eternal Monarch

The King Eternal Monarch salah satu drama korea romantis terbaik yang diperankan oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun
Source: Asian Wiki

Drama ini mengisahkan tentang seorang raja tunggal dari masa lampau bernama Lee Gon (Lee Min Ho), yang masuk ke dimensi sekarang dengan dunia yang serba maju. Ia kemudian bertemu dengan Jung Tae Ul (Kim Go Eun), yakni seorang detektif yang sangat mirip dengan seseorang di masa kecilnya. Selagi Lee Gon berusaha menutup pintu ke dunia paralel yang dibuka oleh iblis, ia pun terlibat kisah romantis yang manis dengan Jung Tae Ul.

Itaewon Class

Itaewon Class diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama
Source: Asian Wiki

Drama korea romantis terbaik selanjutnya ini, adalah adaptasi dari komik Webtoon dengan judul yang sama. Drama ini sukses menyita perhatian penonton karena tak hanya menyajikan romantisme, tetapi juga bumbu komedi yang menghibur. Itaewon Class mengisahkan tentang Park Sae Ro-yi (Park Seo Jun) yang ingin membalaskan dendam kematian ayahnya, pemilik restoran besar “Jangga”. Berhasilkah ia menjalankan misinya? Jangan lupa ditonton ya!

Hospital Playlist

Hospital Playlist mengisahkan persahabatan antara dokter yang dimulai sejak tahun 1999
Source: Asian Wiki

Drama yang satu ini menampilkan Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, dan sederet aktor kawakan lainnya sebagai dokter yang menjalin persahabatan sejak mereka sama-sama masuk sekolah medis di tahun 1999. Meskipun hanya terdiri dari 12 episode, drama ini berhasil membuat penontonnya berdecak kagum pada cerita dan alur yang diangkat.

The World of the Married

The World of Married Couple adalah drama korea dengan topik perselingkuhan yang mampu memainkan emosi penonton
Source: Asian Wiki

Merupakan salah satu drama dengan rating tertinggi dalam sejarah drama Korea. Drama ini menceritakan tentang kehidupan pernikahan yang penuh dengan konflik dan perselingkuhan. Akting dari para pemain drama ini sungguh menjiwai, ditambah dengan plot yang sukses membuat siapapun yang melihatnya geregetan!

Nah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi drama korea romantis terbaik yang bisa menemani waktu kamu selama #dirumahaja dalam pandemi COVID-19 ini. Tak hanya jalan cerita dan sinematografi yang digarap dengan sangat apik, drama korea juga tetap memberikan makna dan pelajaran yang bisa dipetik jika kamu cukup jeli melihatnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu, dan selamat menonton!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like