Generasi milenial seperti kita ketahui atau bahkan anda sendiri dikenal dengan pola hidup yang modern dan praktis baik dalam urusan pekerjaan atau karier. Mereka lebih menyukai pekerjaan yang fleksibel atau tidak harus bekerja di dalam kantor. Bahkan mereka akan lebih memilih pekerjaan yang tidak terikat jam kerja, tidak diharuskan memakai seragam, dan tidak lembur.

Bisa dikatakan prinsip hidup kaum milenial adalah work-life-balance. Melihat hal tersebut tentu bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan kerja yang mereka inginkan. Berikut 5 pekerjaan yang banyak dibutuhkan dan sangat cocok untuk kaum milenial.

pekerjaan yang cocok untuk milenial salah satunya adalah content creator

1. Content Creator/Content Writer

Bekerja sebagai pembuat konten atau penulis konten termasuk pekerjaan yang menjanjikan. Pekerjaan ini juga memiliki lingkungan kerja yang cocok untuk para kaum milenial karena mereka dapat bekerja dimana saja dan dilakukan secara kerja lepas atau freelance. Tentu kemampuan desain dan menulis wajib dimiliki bagi anda yang ingin menjadi conten creator maupun content writer.

2. Videografer

Perkembangan tren media sosial saat ini menjadi paket komplit untuk menyajikan visual yang baik, tidak hanya tulisan dan foto tetapi juga video yang lebih diminati. Videographer sangat dibutuhkan dibanyak perusahaan dan industri kreatif lainnya. Pekerjaan ini dituntut untuk memiliki kekreatifan dan mampu membuat audience tertarik untuk menyaksikan hasil video mereka.

3. Desain Grafis

Teknologi digital semakin diminati dengan perkembangan yang dapat kita lihat saat ini. Juga diikuti dengan banyaknya perusahaan memerlukan orang-orang kreatif yang dapat memvisualkan produk mereka melalui desain-desain visual yang dapat menarik perhatian banyak orang.

4. Blogger (Travel, Food, Fashion, dan Beauty)

Pekerjaan ini cocok bagi kaum milenial karena mereka akan punya kemampuan eksporasi dan memotret yang baik. Dan dengan gaya hidup mereka yang menyukai perjalanan liburan, hobi memasak, makan, dan lainnya. Tentu bukan hal yang sulit bagi mereka untuk mampu menuliskan pengalaman mereka melalui sebuah blog.

5. Social Media Strategist

Memantau apa yang sedang dicari banyak orang melalui berbagai media sosial adalah salah satu pekerjaan seorang sosial media strategis. Mengikuti trend yang sedang terjadi kemudian membuat strategi untuk konten dan promosi yang sesuai dengan selera pasar. Cocok sekali dengan kehidupan kaum milenial yang sulit untuk lepas dari gadget dan tren.

Situs pencarian kerja Jooble bisa membantu kamu mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan dan sesuai dengan passion kamu karena banyak sekali tawaran pekerjaan dari Employer untuk kaum milenial. Selamat mencoba peruntungan melamar pekerjaan di Jooble, teman..

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like