Suatu hari, adik kelas saya mengirimkan pesan, ‘Kak, neutem promosi Minyeuk Pret?’ (‘Kak, mau promosiin Minyeuk Pret nggak?’). Wah, saya sudah lama nggak dengar kata ‘Minyeuk Pret’, biasanya saya sebut ‘minyeuk wangi’ dalam bahasa Aceh. 

Oh, maaf. Pada nggak tau ya apa itu Minyeuk Pret. Saya jelasin ya. Dalam Bahasa Aceh ‘Minyeuk’ berarti minyak, dan ‘Pret’ berarti semprot. Minyeuk pret diterjemahkan minyak wangi atau parfum dalam Bahasa Indonesia. Jadi, si adik kelas minta saya untuk promosiin minyak wangi nih, begitu kata saya dalam hati saat itu. 

Teman-teman bilang saya punya skill promosi yang lumayan bisa dimanfaatkan. Hampir semua produk dagangan kawan saya promosikan dengan sukarela tanpa dibayar. Mungkin karena ini akhirnya si adik kelas-sebut saja namanya Fata-minta saya untuk promosiin parfum dagangannya. Setidaknya begitu dalam pemikiran saya awalnya. 

‘Minyeuk pret peu merek, Dek? Pajan phon Fata meukat minyeuk pret?’ 
(‘Minyak wangi merek apa, Dek? Kapan nih Fata mulai jualan minyak wangi?’), tanya saya.

‘Minyeuk pret merek Minyeuk Pret, Kak. Produk lokal Aceh’ 
(‘Minyak wangi merek Minyeuk Pret, Kak. Produk lokal Aceh’), begitu jawabnya.

Saya pun tertegun dan kemudian penasaran. Saya setuju untuk mempromosikan minyak wangi asal Aceh tanah kelahiran saya ini. Saya kagum dengan owner nya, ‘Kok bisa ya dia kepikiran bikin parfum dengan merek yang Aceh sekali’, kata saya dalam hati.

Karena saya harus mempresentasikan keunggulan produk ini pada calon pembeli nanti, saya pun cari tau informasi sebanyak-banyaknya mengenai produk ini, termasuk varian wangi, harga, kemasan, kualitas, dan juga cara pemesanan. Setelah tau semua informasinya, saya pun mulai mempromosikan di grup-grup Whatsapp dan saya jadikan DP BBM saat itu. Wah, diluar dugaan, ternyata rame juga yang penasaran dan merespon.

Lantas, kenapa saya tertarik untuk ikut mempromosikan Minyeuk Pret ini? Selain karena produk lokal tanah kelahiran saya, ternyata saya punya alasan kuat lainnya. Apa itu? Simak ulasan berikut. 

Peingatan: Paragraf selanjutnya mengandung racun. Jangan salahkan penulis jika kamu keracunan atau tergoda dengan produk yang akan diulas.^^ Tarik nafas dalam-dalam, betulkan posisi duduk kamu sebelum membacanya. 


Keunggulan Minyeuk Pret

Produk ini adalah brand parfum original Aceh yang menggunakan bahan baku tanaman yang khas dan bersumber dari tanah Aceh sendiri. Aroma produk ini dipadukan dengan minyak nilam Aceh yang berkualitas tinggi. Minyak nilam ini juga di eksport ke berbagai negara di dunia. Selain itu, produk ini mengandung lebih dari 15% pure essence sehingga menghasilkan aroma yang kuat dan tahan lama. Menarik sekali, kan?

Ada 3 varian aroma yang kuat dan menyegarkan

Minyeuk pret menyediakan 3 pilihan aroma. Tentu saja ketiga-tiga nya mempunyai aroma yang kuat, khas dan menyegarkan. 

1. Minyeuk Pret Aroma Kopi

Sesuai dengan namanya, parfum ini identik dengan aroma kopi yang menggoda dan penuh dengan maskulinitas. Parfum ini dibuat dengan essence kopi espresso hasil murni bumi Aceh. Tentu saja aroma ini banyak disukai pria, namun juga diminati oleh para wanita karena aromanya yang sesuai untuk pekerja dengan mobilitas tinggi. Aroma kopi menjadi andalan produk ini karena bisa dijadikan moodbooster saat kelelahan bekerja. Wanginya yang tahan lama menjadikan aroma ini jadi incaran baik pria maupun wanita.

2. Minyeuk Pret Aroma Seulanga

Bunga khas tanah rencong Aceh ini turut dijadikan aroma parfum ini karena mengesankan keanggunan dan kelembutan. Aroma yang harum dan menyegarkan dari parfum ini dapat membangkitkan keceriaan dan juga sensualitas para wanita yang memakainya. Sama halnya dengan aroma kopi, parfum dengan aroma Seulanga ini juga mempunyai ketahanan wangi yang cukup lama dengan sekali semprot saja. 

3. Minyeuk Pret Aroma Meulu

Aroma ini melambangkan kesucian dan ketenangan sesuai dengan warna putih bunga Meulu. Wanginya yang lembut menjadikan aroma ini jadi andalan para wanita yang lembut dan selalu tampil dengan gaya yang lebih feminim. Aroma ini sangat fresh dan dapat membangkitkan semangat melakukan aktifitas. Wanginya juga tahan lama, cukup sekali semprot maka wanginya tidak akan hilang seharian. 

Kemasan simpel tapi elegan


Kemasan Minyeuk Pret yang kecil dan mungil sangat cocok dibawa saat travelling. Ya, parfum ini dikemas dengan takaran 30 ml yang sesuai dibawa keatas kabin pesawat yang mana limit liquid yang bisa dibawa ke kabin maksimal 100 ml. Jadi, saat kamu berpergian, kamu bisa selalu membawa serta Minyeuk Pret dalam tas kamu. Dan kamu bisa memakainya kapan pun kamu mau. Disamping itu, botol berwarna bening, tutup botol berwarna silver dan paduan warna hijau membuat kemasan Minyeuk Pret ini tampak makin elegan. 

Harga terjangkau

Tentu saja harganya sangat terjangkau. Kamu tidak harus membayar ratusan ribu bahkan jutaan rupiah untuk parfum yang berkualitas. Cukup dengan Rp. 110.000,- kamu sudah bisa mendapatkan parfum dengan kualitas internasional.

Kenapa saya sebut kualitas internasional? Ya, selain karena wanginya yang enak dan tahan lama, parfum ini juga diminati oleh turis-turis mancanegara dari Eropa, Malaysia, Taiwan, bahkan Dubai untuk dijadikan souvenir. Wow. Menarik sekali.

Adik saya dan Minyeuk Pret di acara Malaysia International Halal Showcase 5-8 April 2017 di Kuala Lumpur

Terus, belinya dimana?

Nah, ini dia kerennya Minyeuk Pret. Walaupun brand lokal, Minyeuk Pret di jual di banyak e-commerce atau pasar online terpercaya di seluruh Indonesia. Jadi kamu bisa beli kapan saja dan dimana saja. 

Bagi kamu yang berdomisili di Aceh, produk ini dijual di berbagai outlet souvenir dan juga tempat-tempat wisata di Aceh seperti Kapal Apung PLTD dan Museum Tsunami. Sangat mudah dicari, bukan?

Kamu juga bisa datang langsung ke outlet nya (buka Senin-Jumat pukul 09.00 – 17.00) di alamat:

Jl. Wedana No. 104, Lam Ara – Keutapang Dua, 
Kec. Banda Raya, Banda Aceh

Kesimpulan

Dengan adanya produk ini, kamu bisa menghemat uang jajan kamu untuk membeli parfum dengan harga murah tapi tidak murahan. Karena wanginya yang tahan lama, kamu juga bisa menghemat penggunaannya. Kamu tidak harus menyemprotnya setiap kali. Gimana? Keren, kan? Dengan begitu, kamu bisa tampil lebih percaya diri dan yang pasti nggak bikin kantong bolong. 

Buat kamu yang penasaran dengan produk ini, yuk intip Website, Facebook, Twitter, dan Instagram Minyeuk Pret. Mana tau kamu bisa dapat diskon. Eh, ssssttt, dengar-dengar Minyeuk Pret mau launching aroma baru tuh. Saya jadi penasaran. Tebak-tebak buah manggis yuk, menurut kamu Minyeuk Pret akan launching aroma apa ya? Hmmmmm…

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog #ProdukUnggulanAceh yang diadakan oleh Minyeuk Pret. Kamu juga bisa ikutan dan sharing pengalaman kamu bersama Minyeuk Pret disini.
0 Shares:
0 comments
  1. Ada kandungan minyak nilam..?? Wow.. itu kan minyak atsiri nomor satu paling tersohor n berkelas.. harganya aja selangit…

    FYI : di BL ada yang jual kok banyak… salah satunya Azzaitun gemstone aceh… harganya kisaran 150an udh termasuk ongkir. Aslinya 118 plus ongkir 37 rebu ke kota saya.. hahahha

  2. baru tau ini teh parfum pas mba post ttg minyak preut aku kira minyak angin gitu yg bwt pijat πŸ€£πŸ˜‚ aku kok jd penasaran y mau search ah..
    gudluck y mba jd pgn ikutan sapa tau jodoh dptin 1 botol πŸ€£πŸ˜‚

  3. Adam di Malaysia dimana nya?? Adam bisa ke KLCC di acara Malaysia International Halal Showcase sampai tgl 8 april. Disana ada dijual. Kalau memang tidak sempat ke KLCC, bisa titip ke saya. Saya datang ke Malaysia 18 april. Insyaallah saya bawa parfumnya

  4. Saya kurang faham bahasa indonesia tapi saya baca hingga tamat entry ini sebab seronok membacanya. Kamu bijak dalam penulisan hingga saya terpengaruh untuk memilikinya sa botol.

    Bagaimana ya untuk aku mendapt Minyeuk Pret. Mungkin ada yang percuma,

  5. Dari kemarin -kemarin saya penasaran munyeuk pret tah apaan..
    Thanks atas pencerahannya mba.
    Saya jadi penasaran dengan aromanya, karena jujur belum pernah liat eeuuy..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like