Hai Jasmi Lovers. Ketemu lagi di Ramadhan Log ke #22. Baiklah, sebelumnya mau say sorry dorry karena kononnya mau komit nulis Ramadhan Log setiap harinya, tapi malah gak dilakuin. Wacana doang ternyata. hahaha…. Ah,minta maaf sama siapa sih saya. Gak ada yang peduli juga.. ๐Ÿ˜›

Hari ini 17/6/2017 bertepatan dengan 22 Ramadhan 1438 H, cuaca di seputaran Papayom Phatthalung District, Thailand lagi terik-teriknya. Panas banget maaaakkk.. Cuaca bagus nih untuk hari mencuci nasional kayak gini (a.k.a weekend). Wah, gak sampai satu jam, cucian udah kering dan siap dilipat. 
Belakangan ini cuaca labil banget. Pagi menjelang sore ampun deh panasnya, sore sampai tengah malam malah hujan lebat. Kadang saya suka stuck di kantor gak bisa pulang karena selain gak punya raincoat, saya juga rentan sakit kalau kehujanan. Jadi, sebisa mungkin dihindari lah main-main hujan ala india-indiaan. ^^
Lanjut lagi ya. Mumpung panas banget nih, tenggorokan kok kayak ngirim pesan ke otak dan request minuman ini itu untuk buka puasa nanti. Pengen yang seger-seger manis dan dingin gitu. Harusnya mah buka puasa baiknya dengan teh hangat kan ya. Tapi mau gimana, tenggorokan ini maunya yang pake es. 
Nah, selama 22 hari puasa, saya sering banget buka puasa dengan minuman dingin. Makanya saya agak pilek sekarang. hihihi. Jangan ditiru ya. Eits, penasaran minuman apa yang sering saya menemani saya saat berbuka puasa? Yuk, simak.
1. Thai Green Tea

Sebenarnya saya gak terlalu suka green tea, tapi kalau green tea yang satu ini malah bikin saya ketagihan. Biasanya saya beli diwarung dengan harga 20 Bath per cup. Kalau bikin sendiri bisa lebih hemat sih sebenarnya. Cuma saya kan rada-rada malas. 
Cara penyajiannya juga gampang. Pertama, ambil 2 sendok teh bubuk Thai Green Tea kemudian seduh dengan 300ml air panas. Aduk-aduk sebentar, saring. Terus, tambahkan susu kental manis, susu cair atau susu bubuk sesuai selera. Yang gak suka susu, bisa ditambahin gula pasir aja. Tambahkan es batu. Hidangkan.
Gampang banget, kan? 
2. Thai Tea (Cha Yen)
Thai tea ini favorit saya. Saya memang peminat Thai Tea banget. Rasanya kayak teh tarik gitu, tapi Thai Tea agak lebih pekat dan kelat. Cara penyajiannya juga sama dengan Thai Green Tea. Harganya juga 20 Bath per cup. Ada juga sebagian yang menjualnya dengan ditambah cincau atau bubbles dalam minumannya. 
Sedikit info, di Thailand teh yang dijual memang pakai susu. Kalau teh gak ada susunya, tinggal bilang aja ‘tea no milk’ gitu lah simpelnya. Jadi teh nya diberi gula aja. Cha = Teh, Yen = Dingin/Es, Ron = Panas. Kalau mau teh panas tanpa susu, bilang aja Cha Ron no milk. Selesai cerita. hahaha..
3. Coconut Shake
Denger namanya aja udah ngiler ya? Iya, pada tau kan coconut shake. Ini juga jadi minuman kesukaan aku gak cuma pas buka puasa, tapi sehari-hari juga sering jajan coconut shake. Kelapa muda, sedikit air kelapa, air gula, ksusu ental manis, susu cair dan es di blender. Sebelum di tuang ke cup, masukkan biji selasih yang sudah di rendam. Aduk-aduk. Baru deh tuang ke cup nya. 
P.s: Sorry gak ada fotonya. Ntar deh diupdate ya.
4. Blue Hawaii Soda

Saya sempat beberapa kali berbuka dengan minuman ini. Rasanya gimana ya? Saya juga gak tau deh jelasin gimana. Hahaha.. Yang jelas kayak minum soda lah gitu.. ๐Ÿ˜›
5. Hale’s Sala Flavored Syrup

Kalau buka puasa di warung makan, pasti dikasih gratis minuman ini. Rasanya kayak Raspberry gitu tapi agak bersoda. Saya juga gak tau Sala itu apaan. Mungkin ada teman-teman yang tau? Bisa share dikolom komentar ya..
Itu dia 5 minuman favorit saat berbuka puasa yang sering saya minum. Nah, kalau kamu apa minuman favoritmu saat berbuka? 
0 Shares:
0 comments
  1. green tea itu emang eneg menurutku, satu sruputan langsung males lagi
    aku pingin coba Hale's Sala Flavored Syrup deh,. apa harus ke THL ya,
    eh maaf lahir batin mbak

  2. penasaran dengan thai green teanyaa, di jakarta ada banyak tapi kecintaanku sama milkshake coklat lebih besar ketimbang teh xD kapan-kapan pingin coba ah ๐Ÿ™‚

  3. berhubung sini takjil hunter di masjid-masjid deket kost, ya paling nikmat tetep satu gelas es teh mbak hehe. udah dingin, gratis lagi *halah*
    itu yang thai tea macam teh tarik bukan sih? teh campur-campur susu gitu ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like