tips menabung di rekening bank untuk membeli mobil
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-mobil-kendaraan-kedudukan-7144186/

Seperti yang kita ketahui, memiliki mobil bukan sekedar untuk memenuhi gaya hidup saja. Mobil sudah menjadi bagian dari kebutuhan. Namun untuk memilikinya, terkadang sebagian besar orang harus menabung uang terlebih dahulu di rekening bank.

Harga mobil sendiri saat ini cukup beragam. Mulai dari puluhan juta untuk mobil bekas, hingga ratusan juta atau milyaran rupiah untuk unit  baru. Itulah salah satu alasan kenapa sebagian besar orang harus menabung di rekening bank untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Tips Menabung agar Cepat Bisa Membeli Mobil

tips menabung di rekening bank untuk membeli mobil
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-tangan-makro-kunci-97079/

Belum memiliki uang cash untuk membeli mobil? Tidak perlu terburu-buru membelinya. Menabunglah terlebih dulu agar kamu bisa membelinya. Bagi yang sulit menabung, berikut sudah kami rangkum tips agar kamu bisa mewujudkan impianmu untuk memilikinya.

Survei Harga Mobil Sesuai Kemampuan Finansial

Saat ini mobil ditawarkan dalam berbagai tipe dan harga. Banyaknya varian tersebut dapat membantu kamu untuk memilih tipe yang sesuai dengan budget. Silahkan survei terlebih dahulu harga-harganya. Setelah itu, silahkan pertimbangkan salah satu mobil yang cocok sesuai kemampuan finansial kamu.

Jika belum bisa membeli mobil yang mewah, pilihlah tipe mobil standar saja. Setelah survei, kemudian kamu langsung buka tabungan di rekening bank.

Memangkas Belanja yang Tidak Diperlukan

Untuk menabung di rekening bank untuk membeli mobil, kamu harus memangkas biaya belanja yang tidak diperlukan. Hal ini dilakukan sebelum kami memilih bank tabungan yang tepat. Biaya yang tidak diperlukan yang kami maksud adalah pengeluaran-pengeluaran yang tidak diperlukan.

Silahkan buat list beberapa pengeluaranmu yang tidak diperlukan. Contohnya seperti memangkas biaya belanja barang-barang koleksi seperti top up game, dan sejenisnya.

Rutin Memantau Pengeluaran

Dengan adanya rekening bank, sebenarnya kamu menjadi lebih mudah saat memantau pengeluaran. Terutama untuk kamu yang sering menggunakan sistem transaksi perbankan untuk belanja, membayar iuran bulanan, dan lainnya.

Memantau pengeluaran bertujuan agar kamu bisa mengevaluasi keuangan. Salah satu contohnya yaitu, kamu bisa memantau pengeluaran mana yang membengkak sehingga bisa dipangkas untuk kamu tabung.

Membuat Rekening Khusus Menabung

Buatlah bank tabungan khusus untuk menabung yang nantinya akan kamu belikan mobil. Pastikan kamu tidak menggunakan dana yang sudah kamu simpan di rekening ini. Karena mencampurkan dana tabungan dan pengeluaran di satu rekening akan membuatmu kebingungan.

Dengan rekening khusus ini, nantinya kamu bisa lebih fokus. Dengan begitu, proses menabung menjadi lebih mudah.

Jangan Lupa untuk Mencari Penghasilan Tambahan

Jika dana tabungan dari gaji atau pendapatan saat ini dirasa masih kurang, sebaiknya cobalah untuk mencari penghasilan tambahan. Tujuannya yaitu agar proses menabung untuk pembelian mobil menjadi lebih cepat terwujud.

Kamu bisa mengisi hari libur atau weekend dengan bekerja. Kamu juga bisa membuka bisnis kecil-kecilan untuk menambah penghasilan tambahan.

Penghasilan tambahan juga bisa kamu dapatkan dari investasi. Saat ini, hampir semua bank menyediakan produk investasi, sebut saja salah satunya seperti deposito. Pilihlah investasi jangka panjang agar penghasilan yang kamu dapatkan lebih besar.

Membuat Tabungan Auto-Debit

Untuk kamu yang selalu kesulitan untuk menabung, kami menyarankan untuk membuka rekening bank lalu memilih tabungan auto-debit. Tabungan ini akan membantumu agar proses membeli mobil menjadi lebih cepat.

Tabungan ini umumnya ditawarkan oleh kebanyakan bank saat ini. Sistem tabungan ini yaitu menarik uang dalam jumlah tertentu tanpa harus kamu menyetorkan ke bank terkait.

Tanyakan ke bank yang akan kamu pilih apakah mereka menawarkan tabungan ini atau tidak? Jika menawarkannya, silahkan gunakan produk tabungan tersebut agar kamu bisa disiplin saat menabung.

Menyimpan Uang THR dan Bonus Lainnya

Kebanyakan orang yang mendapatkan THR dan bonus lainnya lebih suka membelanjakannya langsung dibandingkan ditabung. Padahal jika ditabung, jumlahnya tergolong besar, lho.

Mulailah untuk menyimpan uang bonus seperti THR untuk keperluan yang lebih penting, seperti mobil. Bonus seperti THR sama besarnya dengan gaji bulanan. Bahkan bonus-bonus lainnya bisa saja lebih besar dibandingkan pendapatan bulanan. Itulah kenapa kamu harus mulai belajar menyimpannya.

Menabung untuk Mobil Lebih Mudah di PermataME

Bank tabungan PermataME menawarkan pengalaman menabung yang efisien dan canggih untuk kaum milenial. Cocok sekali untuk kamu yang saat ini berencana menabung untuk membeli mobil.

Rekening bank ini juga memiliki kelebihan yang menawarkan keuntungan ekstra untuk para nasabahnya. Benefit yang ditawarkan kepada para nasabahnya juga mampu menghemat pengeluaran biaya bulanan.

Kelebihan Produk Tabungan PermataME

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, PermataME merupakan produk tabungan yang punya banyak kelebihan. Bahkan kelebihan-kelebihannya mampu menghemat pengeluaran bulanan, seperti yang sudah kami jelaskan di atas.

Ingin tahu apa saja keuntungan rekening bank PermataME? Berikut sudah kami rangkum kelebihan-kelebihannya.

  • Membuka rekening bank bisa kamu proses secara online. Caranya bisa langsung melalui aplikasi m-banking PermataMobile X yang sudah tersedia di Play Store maupun App Store.
  • Keuntungan cashback 10% untuk transaksi layanan transportasi online.
  • Keuntungan cashback 20% belanja online.
  • 30% cashback untuk kamu yang suka nonton dan ngopi.
  • Gratis biaya tarik tunai di berbagai ATM. Benefit ini khusus untuk ATM berlogo VISA/PLUS di dalam maupun luar negeri dengan syarat minimum saldo Rp1.000.000 sebelum transaksi.
  • Mendapatkan Kartu Debit PermataME yang eksklusif. Desain kartu debit ini dibuat khusus untuk seluruh nasabah PermataME.
  • Gratis biaya transfer online melalui aplikasi PermataMobile X, PermataATM dan PermataNet.
  • Dapatkan berbagai promo eksklusif menarik dari merchant-merchant ternama.

Masih kesulitan menabung untuk membeli mobil? Yuk, langsung buka rekening bank di PermataME sekarang juga! Karena menjadi nasabah PermataME sangat menguntungkan karena menawarkan banyak benefit.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like