Berinvestasi adalah salah satu cara untuk dapat mempertahankan nilai uang yang kita miliki. Ternyata kita bisa untuk juga berinvestasi di Perusahaan Amerika Serikat dengan mudah melalui pluang.com. Ikuti sampai habis penjelasannya ya!

Mempertahankan Nilai Uang Dengan Investasi

Inflasi adalah salah satu hal yang menyebabkan nilai uang kita semakin turun. Sebagai contoh, nilai uang sepuluh ribu pada 30 tahun lalu dihitung relatif besar, namun di tahun 2021 nilainya sudah tidak sebesar itu.

Salah satu cara untuk mempertahankan nilai uang tersebut, kita bisa melakukan investasi. Sudah terbukti bahwa ketika kita melakukan investasi, pertambahan nilai yang disebabkan oleh investasi yang dilakukan dapat lebih tinggi dari nilai investasi. Beberapa contoh investasi misalnya emas, deposito, properti (rumah/tanah), dan saham.

Investasi di perusahaan Amerika Serikat di Pluang.com melalui S&P 500

Perhatikan Risiko Dari Investasi

Meski investasi adalah instrumen yang dapat mengalahkan inflasi, namun investasi juga memiliki risiko. Semisal ketika kita membutuhkan investasi tersebut untuk keperluan sesuatu hal, ternyata nilainya turun pada saat itu. Bahkan bisa di bawah nilai yang telah kita investasikan sebelumnya. Oleh sebab itu, sangat perlu sebelum berinvestasi untuk memahami risiko dari investasi tersebut.

Cara untuk memahami risiko sebuah investasi adalah dengan memahami karakternya. Misalnya jika berinvestasi di pasar saham, kita bisa melihat bahwa harga saham selalu fluktuatif. Namun kita bisa melihat bahwa investasi di saham meski bersifat fluktuatif, memiliki kecenderungan nilai saham yang terus meningkat di jangka waktu yang lama.

Berinvestasi di Perusahaan Amerika Serikat

Di Indonesia, kita bisa mendapati banyak instrumen investasi yang bisa kita pilih. Saat ini, kita juga bisa dengan mudah untuk melakukan investasi. Mulai dari membeli properti, saham, reksadana, dan instrumen investasi lainnya. Semakin meningkatnya daya tarik orang Indonesia untuk berinvestasi telah membuat pemerintah mengeluarkan regulasi untuk melindungi para investor. Hal ini membuat iklim investasi di Indonesia semakin kondusif dan nyaman.

Ternyata selain berinvestasi di Indonesia, kita sebagai warga negara Indonesia juga bisa untuk berinvestasi di perusahaan Amerika Serikat.

Daya Tarik Berinvestasi di Amerika Serikat

Tentu kita tahu bahwa Amerika Serikat adalah negara besar yang selain memiliki penduduk yang banyak, juga menjadi negara dengan perekonomian yang maju di dunia ini. Banyak perusahaan besar dunia yang berasal dari Amerika Serikat dan ini terus bertumbuh hingga saat ini. Tidak heran banyak pengamat yang mengatakan bahwa perekonomian dunia ditopang oleh Amerika Serikat.

Dengan tingkat perekonomian yang tinggi, membuat Amerika Serikat menjadi negara yang selalu menjadi incaran para investor. Tidak hanya berasal dari investor di dalam Amerika Serikat sendiri, namun juga menarik bagi investor dari luar negara.

Berinvestasi di Amerika Serikat Melalui Indeks S&P 500

Salah satu cara untuk berinvestasi di Amerika Serikat adalah melalui indeks S&P 500. Mari kita simak apa itu indeks S&P 500.

Apa Itu Indeks S&P 500

Indeks S&P 500 adalah indeks dari kumpulan saham yang diperdagangkan di bursa saham Amerika Serikat. Indeks ini berisi daftar saham dari 500 perusahaan besar Amerika seperti Google, Facebook, Amazon, dan lainnya yang dikelompokkan dan diberikan valuasi.

Indeks S&P 500 ini menjadi indeks yang paling dilirik karena kumpulan perusahaan di dalamnya mencerminkan dari pertumbuhan dan valuasi dari perusahaan-perusahaan yang ada di Amerika Serikat.

Karena memiliki valuasi, maka indeks S&P 500 juga bisa diperjual belikan. Transaksinya akan mengikuti valuasi indeks pada saat diperdagangkan yaitu mengikuti periode buka bursa saham di Amerika Serikat. Valuasi dari indeks ini nantinya akan dibuat kontrak berjangka dan diperjual belikan dan ini disebut sebagai futures.

Sama seperti investasi resmi lainnya, investasi yang mengacu indeks S&P 500 ini juga mengikuti regulasi yang telah ditentukan oleh pemerintah Amerika Serikat.

Cara Mudah Berinvestasi di Indeks S&P 500

berinvestasi di indeks S&P 500 membutuhkan modal investasi yang cukup besar

Tentu banyak orang yang menjadi tertarik untuk berinvestasi di indeks S&P 500 melalui futures. Namun sayangnya, untuk berinvestasi di indeks S&P 500 membutuhkan modal investasi yang cukup besar, bahkan bagi investor di Amerika Serikat sekalipun. Meski demikian, ada kesempatan juga bagi investor untuk bisa tetap berinvestasi pada indeks S&P 500 dengan nilai investasi yang lebih kecil.

 Apa Itu Micro e-mini S&P Index Futures

Micro e-mini S&P index futures adalah sebuah produk investasi yang mengacu pada indeks S&P 500, namun dengan nilai investasi yang lebih kecil. Produk ini diperdagangkan di bursa Chicago Mercantile Exchange. Karena nilai investasinya lebih kecil, maka ini cocok sekali untuk investor pemula.

Berinvestasi Micro e-mini S&P Index Futures di Pluang.com

Beruntungnya, kita sebagai warga negara Indonesia juga bisa untuk berinvestasi di micro e-mini S&P index futures. Tentu tidak perlu harus bersusah payah untuk mendaftar di bursa yang ada di Amerika Serikat. Saat ini pluang.com telah memiliki produk yang dapat memberikan kita kesempatan untuk juga berinvestasi di Amerika Serikat. Platform pluang.com memberikan kemudahan bagi kita untuk berinvestasi melalui micro e-mini S&P index futures.

Kamu tinggal mendaftar melalui platform ini, mengisi berbagai data yang dibutuhkan. Kemudian kamu sudah bisa untuk berinvestasi juga di indeks S&P 500.

Tunggu Apalagi, Yuk Berinvestasi Mulai Dari Sekarang

Dengan berbagai kemudahan yang diberikan, maka tunggu apalagi. Jangan tunda untuk berinvestasi agar nilai uang yang kamu miliki bisa dipertahankan, tidak tergerus oleh inflasi. Kamu bisa memilih banyak produk investasi yang ada saat ini, seperti yang ada pada pluang.com

Yang penting juga adalah untuk tetap memahami risiko-risiko yang ada pada saat berinvestasi. Yuk berinvestasi mulai dari sekarang.

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *