Sebagai seorang wanita yang berhijab, aku selalu berusaha untuk selalu memilih hijab yang nyaman. Aku terus terang senang banget saat tahu bahwa ada hijab custom nama dengan bahan premium tapi nggak bikin kantong koyak. Iya, dari @kainprinting.

Buat yang udah ngikutin di medsos pasti udah tahu kan akhir-akhir ini aku emang jatuh cinta banget sama hijab dari @kainprinting. Jadi pengen koleksi juga. Kalian juga pasti penasaran kan kenapa akhirnya aku membahas mengenai fashion, kalau iya maka jawabannya adalah sedang mencoba segmen baru.

hijab custom nama dari kainprinting bahan premium dan harga terjangkau
Hijab custom nama dari kainprinting dengan motif Rigel Nova

Kebetulan juga memang stok kerudung di lemari sudah habis. Jadilah akhirnya aku borong hijab segi empat dengan motif ini. Kenapa suka yang motif? Karena honestly baju aku banyakan yang polos. Jadi, kalau dipadukan dengan hijab motif rasanya lebih hidup aja style aku. ^^ Nah, salah satu alasan aku memilih untuk borong hijab printing ini adalah karena sudah lama sekali mendambakan hijab custom nama.

Belum lama ini, aku harus sering ke luar rumah bersama suami. Dan salah satu cara menghormati suami adalah dengan selalu berpenampilan menarik di hadapannya dan minimal nggak bikin malu pas ketemu dengan teman-temannya suami. Meskipun memang diminta untuk membatasi kegiatan di luar rumah, tapi ini bisa menjadi sarana liburan juga untukku.

Kenapa Memilih Hijab Segi Empat?

Oh ya, produk hijab di Indonesia sekarang menjadi sebuah produk fashion yang model hingga trennya selalu mengalami perkembangan. Model hijab sudah bukan puluhan lagi melainkan sudah hampir ratusan model, mulai dari model hijab ibu-ibu PKK hingga model hijab custom nama.

Karena aku selain sebagai seorang istri juga masih menyandang label sebagai blogger yang masih membutuhkan branding. Karena kunci bisa bertahan di dunia digital adalah branding, begitulah yang aku dengar dari beberapa teman yang bisa bertahan hingga sekarang di dunia digital. Kemudian perkembangan digital tersebut juga hadir bersamaan degan adanya inovasi bernama digital printing, hingga muncul tren baru yakni hijab cetak nama di bagian pojok kerudung.

hijab custom nama kainprinting motif avondschemering
Hijab Segi Empat motif Avondschemering

Tau kan kalau cewek selalu lebih pede kalau dia nggak ketinggalan tren, selain memang kualitas kain printing yang akan digunakan. Memiliki lebih dari satu model kainprinting untuk hijab tentunya menjadi nilai plus, lebih mudah untuk menyesuaikan dengan outfit yang akan digunakan di hari itu. Kalau beruntung memilih warna malah bisa sekalian couple dengan warna pakaian pasangan.

Saat ini terdapat banyak sekali jenis jilbab yang bisa ditemui di pasaran. Mulai dari tipe jilbab instan, segi empat, hingga jenis pashmina belum lama ini sempat menjadi tren. Dari beberapa jenis tadi, bisa dikatakan jilbab segi empat menjadi salah satu model hijab yang eksis dan diminati hingga sekarang. Meski terlihat lebih sederhana serta agak susah untuk menggunakannya, kini jilbab segi empat mulai dikreasikan dengan berbagai macam warna, motif, hingga bahan yang semakin menarik. Untuk perkara cara menggunakan juga sudah nggak perlu risau, karena sudah tersebar banyak tutorial model hingga cara menggunakannya.

Model dan Jenis Bahan Hijab Segi Empat

Memang racun banget salah satu teman di group, memberitahukan mengenai model hijab dari @kainprinting dan menggoda banget. Mana pas banget lagi nyari model pashmina gradasi juga untuk melengkapi koleksi, eh ternyata ada banyak banget pilihan jenis bahan premium yang ditawarkan oleh @kainpritning. Berikut ini 4 Jenis material yang digunakan dan aku borong biar makin PD.

Hijab Segi Empat Motif

Sempat melihat hijab yang digunakan oleh Cut Meyriska? Kalau iya, maka jenis yang sempat digunakan itu merupakan hijab segi empat motif. Karena merasa tertarik dengan model demikian itulah akhirnya aku memutuskan mengambil 3 jenis hijab custon nama printing dari @kainprinting. Rigel Nova dengan material Lavona Voile, Avondschemering dengan material Laiqa Voile, Semata Wayang dengan material Amreta Voile.

Motif Rigel Nova berbahan Lavona Voile
Motif Rigel Nova berbahan Lavona Voile

Sekadar informasi, bahwa jika ditelusuri secara history maka akan ditemukan bahwa jilbab bahan voile merupakan jilbab dengan bahan yang lembut dan mudah dibentuk. Dengan demikian maka memudahkan dalam penggunaannya dan memberikan kenyamanan saat beraktivitas. Jilbab dengan bahan voile berkembang pertama kalinya sejak dikenalkannya oleh salah satu desainer muslim Indonesia yang bernama Ria Miranda. Jilbab bahan voile saat itu hadir dengan 3 model pertama, yaitu polos, motif dan varian warna hingga saat ini mulai berkembang hingga model kainprinting dan kerudung printing.

Hijab Segi Empat motif Avondschemering berbahan Laiqa Voile
Hijab Segi Empat motif Avondschemering berbahan Laiqa Voile

Bahan voile sendiri adalah kain tipis yang berasal dari bahan katun 100 %. Namun dalam perkembangannya, bahan voile hadir dengan berbagai jenis karena bahan sudah dikombinasikan dengan bahan lainnya seperti rayon, linen, sutra, dan polyester. Beberapa kelebihan bahan voile ini sangat disukai oleh para hijaber di Indonesia sebagai bahan pembuatan jilbab adalah bahannya yang sangat cocok dengan kondisi Indonesia yang beriklim tropis.

Hijab Segi Empat motif Semata Wayang berbahan Amreta Voile
Hijab Segi Empat motif Semata Wayang berbahan Amreta Voile

Meskipun ketiga jenis hijab segi empat bermotif ini berbahan dasar yang sama, namun kualitas dan tekstur kainnya pasti berbeda. Sekilas memang nggak ada bedanya, namun jika diperhatikan dengan seksama akan terlihat banyak perbedaannya. Amreta voile, selain tegak dipakai dan lembut, karakter bahan ini lebih tebal dari Lavona, jika ingin tetap stylish namun ingin lebih murah dari Lavona, maka Amreta pilihannya.

Pashmina Gradasi

Model kedua yang aku pilih adalah pashmina gradasi yang sekarang posisinya masih di barisan model hijab favorit. Pashmina ini bukan hijab custom nama, jadi aku nggak bisa rint nama aku di pashminanya. Karena gallery kain pritning terhitung banyak, maka aku pun juga memilih model Resapan Hati dengan material Credential Silk. Bahan credential crinkle silk yang premium dengan warna gradasi yang super glowing membuat produk ini semakin “extraordinary”, loose, nyaman, eksklusif dan nggak licin, serta plat “k” menghiasi ujung pashmina melengkapi sentuhan cantik di bagian potnik diberikan potnik renda.

Square Scarf Gradasi

Model ketiga yang juga masuk keranjang adalah square scarf gradasi dengan tipe Ramanti dan materialnya merupakan Lavona Voile. Material Lavona Voile memungkinkan diberikan pada segala ukuran hijab dan ini merupakan bahan premium yang dipilih dan kamu dapat tetap menjangkaunya, bahannya yang lembut dan ringan, sangat tepat untuk bepergian dan cuaca yang panas sekalipun. Simple! nggak perlu disetrika, bahan ini tetap rapi tanpa setrika, dan nggak licin sebagaimana karakter voile. 2-3 lipat harganya bisa berlaku di luaran, namun @kainprinting keep on doing “affordable price” dengan kualitas material bintang 5.

Sayangnya, sama kayak pashmina gradasi, square scarf gradasi juga bukan hijab custom nama. Walau gak bisa custom nama, tapi tetap cakep karena bahannya yang nyaman.

Kesemua jenis hijab ini bisa didapatkan dengan kepoin akun instagramnya @kainprinting dengan tagname #akupakekainprinting. Kalau males buka instagram juga bisa kepoin dan order hijab favorit kamu di shopee kainprinting atau aplikasi kainprinting yang bisa diakses di playstore untuk  pengguna android hingga appstore untuk pengguna iOS.

Jangan lupa nyalakan notifikasi untuk aplikasi kainprinting agar kamu selalu dapat update-an produk terbaru atau promo yang sedang berlangsung ya..

Konsistensi dan persistensi @kainprinting untuk senantiasa menghadirkan produk yang inovatif dengan harga yang terjangkau, serta design-design yang up to date disertai bahan atau material kain yang selalu memberikan kenyamanan merupakan komitmen yang tentunya nggak mudah di saat yang lain bisa memberikan harga yang lebih mahal padahal menggunakan bahan yang sama. Namun, sesuai dengan semangat #kainprintingBERBAGI, Insya Allah ini terus menjadi sesuatu yang berharga dan memenangkan hati para kesayangan @kainprinting di manapun berada.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like