Sebagai perempuan tentu aku ingin selalu tampil maksimal setiap harinya, kulit terasa sehat, cantik dan glowing. Tapi kalau seharian sudah melakukan banyak hal seperti pekerjaan rumah, belum lagi harus menghadap laptop untuk kerja sebagai freelancer, dan lainnya, kadang aku nggak mikirin kulit aku lagi dan fokus bekerja, padahal diri aku sendiri tahu bahwa kulit ku sudah terasa kusam. 

Apalagi kondisiku lagi hamil. Kerasa banget kalau kukit wajah aku mulai nggak sehat. Nggak bisa dibiarkan sih. Nggak bisa dijadiin alasan juga untuk skip skincare-an walau lagi tekdung kan? 

Aku berpikir bahwa perawatan kulit itu sangatlah mahal dan ribet, terkadang karena nggak punya waktu, aku memilih untuk cuci muka aja seadanya menggunakan sabun cuci muka, terus pakai bedak, lipstik, dan sedikit alis untuk membuat tampilan lebih fresh.

Melihat teman-temanku pada glowing, aku jadi sedikit insecure dan memutuskan untuk coba mulai merawat diri lebih baik dengan memilih skincare yang tepat.

Padahal sebelum menikah aku rajin banget perawatan kulit wajah. Kadang sering home spa juga di rumah pakai rangkaian skincare yang aku punya.

Mungkin beberapa dari kalian juga pernah merasakan hal yang sama, mau punya kulit yang sehat, cantik dan glowing, tapi males perawatan diri, males skincare-an dan hanya dandan seadanya.

Dalam tulisan kali ini aku mau membagikan proses perubahan diriku yang be better dan cukup puas memiliki kulit yang aku inginkan. 

Langkah Sebelum Memilih Skincare

Mungkin kamu juga tahu ya, kalau sekarang tuh udah banyak banget produk skincare dari berbagai brand yang keren-keren. Pas awal-awal pengen beli skincare, aku sendiri sedikit bingung, karena belum tentu semua produk itu cocok di kulit ku. Kalau aku salah memilih skincare, alih-alih merawat kulit ku justru membuat kulit ku rusak. 

Jadi, sebelum memilih skincare, aku melakukan langkah-langkah berikut, yang mungkin bisa kamu coba lakukan supaya menemukan skincare yang tepat, yaitu:

1. Kenali Kulit

Sebelum membeli skincare, alangkah baiknya kamu mengenali dulu jenis kulitmu, apakah kulitmu tergolong kering, berminyak atau kombinasi. Pasalnya tidak semua skincare cocok di semua jenis kulit, karena setiap kulit itu memiliki permasalahan yang berbeda. 

Orang yang tahu jenis kulit mu adalah dirimu sendiri. Kamu bisa mengidentifikasi ciri-ciri setiap jenis kulit, misalnya kulit kering itu akan terasa gatal, wajah agak kemerahan, sedikit bersisik (jika parah), bahkan jika sudah sangat parah bisa menimbulkan luka. Sedangkan bagi orang yang kulitnya berminyak wajahnya selalu kelebihan minyak, sedikit sensitif dan sering sekali berjerawat.

2. Kenali Rangkaian Skincare dan Manfaatnya

Buat kamu yang udah sedikit paham mengenai dunia per-skincarea-an, pasti udah nggak kaget ya dengan rangkaian skincare yang harus digunakan untuk membuat kulit lebih terawat dan sehat.

Ya, pasalnya ada banyak rangkaian yang harus kamu lakukan untuk merawat kulit mulai dari mencuci muka dengan facial wash, toner, pelembab, essence, serum, day cream, night cream hingga mask.

3. Skincare Apa yang Kamu Butuhkan?

Kadang karena keterbatasan waktu di mana Aku tidak sempat menggunakan semua rangkaian skincare aku tetap merawat kulit ku dengan beberapa skin care yang menurutku penting dan sangat ku butuhkan.

Kalau aku sendiri biasanya menggunakan rangkaian produk dari Scarlett. Karena memang Scarlett itu sangat lengkap sekali perawatannya, dan dia menyediakan skincare untuk setiap jenis kulit, jadi kita bisa memilihnya yang sesuai dengan kulit kita.

Yang pasti, semua produk Scarlett itu, selain berkualitas dan bermanfaat, dia juga harganya terjangkau dan tentunya registered by BPOM.

Hal itulah yang membuat aku yakin untuk menggunakan produk dari brand ini. Terutama produk Scarlett Whitening. Dan memang dari beberapa yang udah ku pakai hasilnya sudah terlihat dan aku merasa puas.

Salah satu jenis skincare yang benar-benar nggak bisa aku tinggalin yaitu itu masker, karena masker ini membuat kulit ku jadi lebih lembut dan juga bisa menenangkan pikiranku, apalagi kalau seharian bekerja.

Di Scarlett sendiri ada 2 mask yang bisa digunakan yaitu Herbalism Mugwort serta Seriously Soothing Hydrating Gel Mask.

Herbalism Mugwort 

Herbalism Mugwort ini umumnya cocok untuk semua jenis kulit, namun lebih disarankan untuk yang memiliki kulit berminyak. Dan memang mask ini sangat membantu permasalahan kulit.

Skincare Herbalism Mugwort Scarlett

Untuk kandungan sendiri nggak ada yang berbahaya justru bermanfaat semua seperti mugwort extract, glutathione, vitamin C, green tea powder, bamboo charcoal, chlorophyllin, allantoin.

Bukan cuma itu, mask ini juga kaya akan vitamin C yang dapat membantu menghidrasi kulit kamu dan bisa dijadikan sebagai anti inflamasi untuk meredakan peradangan khususnya kulit berjerawat.

Kandungan vitamin C dalam mask ini dapat mengurangi kemerahan akibat paparan sinar UV-B, mengurangi tanda penuaan dan melawan radikal bebas.

Kulit kamu juga akan lebih lembab dan cerah karena adanya kandungan gluthatione dan juga dapat lebih mulus atau pori-pori tersamarkan dengan kandungan niacinamide.

Penggunaan Masker Herbalism Mugwort Scarlett

Sedangkan pada kandungan Chlorophyllin dijadikan sebagai antiinflamasi dan antibakteri penyebab jerawat. Dan untuk kamu yang memiliki minyak berlebih, kandungan Bamboo Charcoal ini bisa menyerap minyak berlebih dan dijadikan sebagai natural exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori.

Kandungan green tea powder pada mask ini dapat mengurangi tanda penuaan kulit karena bersifat sebagai antioksidan dan cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kulit kamu akan lebih halus dan terhidrasi dengan kandungan allantoin.

Oh iya, produk ini juga cocok digunakan untuk ibu hamil dan menyusui loh, meski begitu kamu bisa konsultasi dulu dengan dokter.

Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Seriously Soothing Hydrating Gel Mask ini mungkin lebih cocok ke pemilik kulit kering. Kandungan dan manfaatnya juga tak kalah bagus serta menjawab permasalahan kulit kamu.

seriously soothing hydrating gel mask adalah masker wajah scarlett yang mampu melembabkan dan menenangkan kulit

Mask ini memiliki kandungan Seven Berry Extract, pertama ada BlackBerry yang dapat menghidrasi kulit, blackcurrant yang dapat meredakan peradangan, blueberry kaya antioksidan, raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen, strawberry mengangkat sel kulit mati, cranberry membantu mencerahkan kulit, acai Berry mencegah penuaan dini.

Mask ini juga memiliki kandungan ginseng ekstrak untuk mencegah terjadinya penuaan dan menyeimbangkan kadar minyak.

Ada pula kandungan allantoin dan Centella Asiatica Extract yang membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas mempercepat penyembuhan luka dan menghidrasi kulit.

Nggak perlu takut kulit kamu akan kering, karena dengan mask ini ada Grape Water agar kulit tetap terhidrasi dan rose water yang menyamarkan pori-pori.

Mask ini juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat mengurangi kemerahan akibat paparan sinar UV-B dan mengatur produksi minyak serta menyamarkan pori-pori.

Penggunaan masker gel scarlett

Ada pula kandungan Watermelon Extract yang mengandung vitamin A, C, dan Lycopene untuk menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit, dan jerawat. 

Kandungan air tinggi pada buah semangka juga bisa menjaga kelembaban kulit dan linoleic acid pada sea cucumber sebagai antioksidan. Rosa Gallica sumber yang kaya akan vitamin C, membuat kulit mu tampak lebih bercahaya.

Aku sendiri sangat merekomendasikan untuk 2 mask dari scarlet ini karena memang manfaatnya banyak dan membuat kulit lebih terawat.

Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan kulitmu apakah berminyak atau kering dan kombinasi. Aku sendiri sudah mencobanya, kamu kapan?

0 Shares:
7 comments
  1. Seriously Soothing Hydrating Gel Mask ini pas banget dipakai setelah aktivitas di bawah sinar UV ya Mba Jasmi,, even cm ambil jemuran pakaian aja keluar atau ngurusin taman di halaman rumah,, amannya setelahnya pakai masker ini ya, tfs

  2. Aaaaa gak sabar nunggu pesananku sampai. Aku juga mau nyobain ini maker lumpurnya Scarlett. Semoga cocok ya di kulitku. Bumil aja pake, berarti insya Allah aman dong.

  3. kalau baca ulasan ini, Seriously Soothing Hydrating Gel Mask sepertinya bisa dicoba dikulit aku yang cenderung kombinasi antara normal dan kering nih kalau mau maskeran di rumah pakai produk scarlett.

  4. Kalau kulitku cenderung kering berarti cocoknya pake Seriously Soothing Hydrating Gel Mask yah buat menghidrasi. Enak nih ya sekalian bisa membantu mencegah garis-garis halus di kulit, cocok buat emak-emak.

  5. aku sih termasuk kulit kombinasi, susah gak sih buat skincare-an. au agak buta soal beginian, hehehe. tapi aku suka nih sama Seriously Soothing Hydrating Gel Mask soalnya ada manfaat anti agingnya. cocok nih kayanya buat aku

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like