Sebentar-sebentar saya mau ketawa dulu. Hahahaha… Wkwkwkwkwk… Hihihihihi..
Kenapa? Kok ketawa?
Iya.. Lucu aja.
Apanya yang lucu?
Ih, mau tau amat sih. Busy body a.k.a kepo deh. Haha
Jadi gini, saya lagi di dalam bus dari Hatyai Thailand menuju Kuala Lumpur. Biasa lah, urusan bisnis. Sekalian mau ngurusin hadiah giveaway buat temen-temen blogger dari Malaysia. #eh ketahuan deh!
Bus nya berangkat jam 1.30 siang. Tepat waktu, sesuai jadwal. Sebelum keluar dari Hatyai, bus pun berhenti dua kali untuk pick up penumpang.
Pit stop pertama, naiklah satu rombongan sekitar 7 atau 8 orang Thailand.
Pit stop kedua, naiklah satu orang lelaki bernama Mr. Teh. Mungkin dia orang Thailand juga. Setelah menempuh 2.5 jam, sampai lah kami di border Sadao.
Penumpang pun turun untuk melewati imigrasi Thailand. Kayak biasa, habis stempel imigrasi Thailand, penumpang harus masuk bus lagi dan menuju ke imigrasi Malaysia di Bukit Kayu Hitam.
Setengah jam nungguin rombongan Thailand dan Mr. Teh masuk bus untuk lanjut jalan lagi ke imigrasi Malaysia. 
Puas pakcik driver keliling satu imigrasi Thailand untuk nyari tuh rombongan.
Usut punya usut, ternyata mereka udah jalan duluan naik ojek. Ih, gemes deh. Mbok ya kasih tau gitu ke driver biar gak nunggu lama. Setengah jam lho nungguin nya. Ngeselin deh. Pakcik driver pun mulai ‘merepek’ sepanjang jalan. Hahaha
Setelah stempel imigrasi Malaysia, kami pun bersiap untuk berangkat ke Kuala Lumpur. Driver bus coba menghitung kembali jumlah penumpang. Eh ternyata kurang 1. Driver pun absen satu-satu penumpang. Dan siapakah yang hilang?? Who is missing?
Coba tebak siapa??
Yups, benar!! Mr. Teh.
Driver pun keliling-keliling muter satu imigrasi Malaysia hanya nyari 1 orang itu. Hasilnya nihil.
Pakcik driver pun minta tolong saya (karna saya punya sim card Thailand, dan masih dapat sinyal di border) untuk nelpon ke kantor bus di Hatyai. Mau laporan kalau ada 1 penumpang yang hilang. 
Masih gak ada solusi. 
Kata pihak kantor, mungkin Mr.Teh gak jadi berangkat ke Kuala Lumpur karna 3 orang teman nya memang mengcancel keberangkatan sebelumnya.
Punya tunggu Mr. Teh sampai 1 jam. Dan ternyata doi membatalkan perjalanan tanpa ngomong sebelumnya.
Kan sueeeee… Penumpang pada kesel. Lha jadi pada terlambat sampai di tempat tujuan. Saya aja harus nya sampai jam 8 malam di area Tanjung Malim Perak, eh malah sampai jam 12 malam.
Itu juga bus nya pakek ngambek lagi a.k.a mogok.
Pokoknya lucu-lucu kesal deh. Tapi apapun itu, disyukuri aja. Yang penting selamat sampai tujuan.
P.s: kisah ini ditulis mulai hari Jumat tanggal 17 Maret 2017. Dan baru rampung sekarang karena satu dan lain hal. Hihihi

0 Shares:
0 comments
  1. Telat nya sampe 4 jam. Kalau gak kejar pesawat ato jdwal transportasi lain sih gpp ya. Ini kesian orang yang mau ke singapura udah ditungguin sama bus lain di Johor.

  2. Iyahh kdang kesel sndiri tau klo ad orang yg ditungguin malah nggk ada respon.. seenaknya jidat…

    Tpi yah begitulah… bner yg penting harus disyukuri.. oh ya mba.. artikelnya bagus aku jadi tau sedikit ttg sistem di negara sana…

  3. penumpang model gini memang ngeselin yak, rasa2nya pgn dibalcklist dr daftar penumpang ;p hihihi… untungnya aku blm prnh naik transportasi apapun, jd telat gara2 penumpang model gini mba πŸ˜€

  4. Wah bikin kesel ya, membatalkan tapi gk ngomong πŸ™
    Mana nunggu sampe 1 jam, dan busnya smpe marah gitu..hehe
    Mungkin Allah punya rencana lain, intinya harus tetap bersyukur. Benar itu πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like