Beli rumah atau apartemen dengan digibak KTA sangat menguntungkan
https://www.pexels.com/id-id/foto/kreatif-tembok-tempat-tidur-kamar-tidur-7045996/

Memilih hunian di zaman sekarang ini memang harus dilakukan dengan teliti. Ada banyak sekali pilihan jenis hunian yang bisa kamu miliki dan dua di antaranya adalah rumah serta apartemen. Keduanya juga sama-sama memungkinkan untuk dibeli dengan bantuan dana pinjaman. Lalu, pertimbangan seperti apa saja yang harus diambil sebelum memutuskan untuk beli rumah atau apartemen? Simak jawabannya di artikel berikut!

Rumah atau Apartemen

Sebelum mengeluarkan uang untuk membeli rumah atau apartemen, maka kamu harus mempertimbangkan banyak hal. Apalagi jika kamu akan melakukan pembelian properti dengan menggunakan dana pinjaman, maka harus benar-benar dipikirkan secara matang. Berikut ini adalah beberapa pertimbangan untuk membeli rumah atau apartemen:

Kebutuhan Pribadi

Tentunya kamu harus mempertimbangkan kebutuhan pribadimu saat akan membeli tempat tinggal. Hanya dirimu sendiri yang tahu apakah kamu akan membutuhkan hunian berupa rumah atau apartemen. Kebutuhan ini juga harus dilihat lebih jauh untuk seluruh anggota keluarga yang akan kamu ajak tinggal di tempat itu. Jika kamu akan tinggal sendiri maka akan jauh lebih mudah karena hanya mempertimbangkan kebutuhanmu.

Ketersediaan Dana

Selanjutnya pikirkan dulu berapa banyak dana yang tersedia untuk membeli hunian. Harga rumah dan apartemen tentu saja berbeda. Kamu bisa survei ke beberapa tempat terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan. Selanjutnya kamu bisa tahu berapa rentang harga properti rumah dan apartemen di beberapa lokasi.

Selain bisa dipakai untuk menyesuaikan dengan ketersediaan dana, informasi harga ini juga bisa jadi pertimbangan saat akan mengajukan pinjaman. Tentunya ini dilakukan jika kamu memang ingin membeli rumah atau apartemen dengan dana kredit dari pihak lain. Hitung secara cermat berapa banyak uang yang harus dikeluarkan, lalu cari pilihan mana yang paling menguntungkan.

Lokasi

Faktor berikutnya yang harus dipertimbangkan adalah lokasi hunian. Entah itu apartemen atau rumah tunggal, pilihlah hunian yang lokasinya paling strategis. Namun, strategis di sini artinya bukan berarti ada di pusat kota. Strategis yang dimaksud adalah posisinya paling menguntungkan dan sesuai kebutuhan. Artinya, hunian tersebut mudah dijangkau dari lokasi kerja dan bisa memenuhi kebutuhanmu dengan baik.

Rencana Masa Depan

Kamu juga harus memikirkan rencana masa depan sebelum memilih jenis properti. Misalnya, apakah kamu berencana menikah jika kamu masih single dalam waktu dekat. Lalu pikirkan juga berapa banyak jumlah anak yang ingin kamu miliki jika sudah menikah nanti. Apakah orang tua atau saudara ada yang akan ikut tinggal denganmu atau tidak. Pikirkan juga jika kamu akan membeli hunian dengan dana pinjaman, apakah memungkinkan atau tidak.

Masalah dana untuk membeli rumah ini memang sangat penting. Jika kamu membeli rumah dengan dana kredit dari bank, maka kamu harus benar-benar memikirkan kedepannya. Apakah di masa depan nanti memang memungkinkan untuk melunasi kredit atau tidak. Jadi, jika kamu ingin ambil pinjaman KTA online misalnya untuk membeli hunian maka buat perhitungan dulu untuk perencanaan masa depan.

Fasilitas yang Diharapkan

Jangan lupa pertimbangkan juga fasilitas yang tersedia di masing-masing jenis hunian. Cari tahu apa saja fasilitas yang didapat jika kamu tinggal di apartemen dan apa saja fasilitas jika kamu membeli rumah tunggal. Bandingkan fasilitas di dua jenis properti ini sehingga kamu bisa mengambil kesimpulan mana yang paling menguntungkan bagimu.

pertimbangan membeli rumah atau apartemen dengan pinjaman
https://www.pexels.com/id-id/foto/tempat-tidur-kamar-tidur-jendela-kayu-7055757/

Beli Hunian dengan digibank KTA

Di zaman sekarang ini harga rumah dan apartemen memang terbilang tinggi. Apalagi jika kamu ingin tinggal di lokasi yang ramai seperti pusat kota. Namun, kamu tak perlu cemas karena kamu bisa dapat imbuhan dana dari program pinjaman KTA online persembahan digibank by DBS. Program digibank KTA ini bisa kamu manfaatkan untuk membeli rumah atau apartemen. Berikut adalah beberapa kelebihan dari produk ini:

  • Tidak ribet, kamu hanya perlu melakukan pendaftaran secara online lewat website go.dbs.com/kta atau melalui Aplikasi digibank by DBS.
  • Kilat, kamu tak perlu menunggu lama karena approval pinjaman hanya butuh waktu 60 detik.
  • Cepat cair, kamu bisa mendapatkan dana dalam waktu singkat dan langsung dikirim ke rekening digibank sampai Rp80 juta.
  • Bunga ringan dan kompetitif, kamu bisa menerima dana kredit dengan bunga mulai dari 0,95% per bulan. Cicilannya juga ringan hingga 36 bulan dengan jumlah tetap setiap bulannya.
  • Aman, kamu tak perlu merasa ragu karena produk digibank KTA sudah terdaftar di OJK dan berasal dari Bank DBS Indonesia.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Produk pinjaman digibank KTA ini memang diketahui sangat menguntungkan. Kamu bisa mengajukan kredit dengan mudah dan memperoleh dana secepat mungkin. Selain itu, kamu juga tak perlu mengumpulkan persyaratan dokumen yang rumit.

Berikut ini adalah prosedur pengajuan pinjaman digibank KTA bagi kamu yang belum menjadi nasabah:

  • Kunjungi go.dbs.com/kta dan lakukan pengajuan.
  • Tunggu proses approval dalam 60 detik.
  • Download Aplikasi mobile digibank by DBS.
  • Ikuti proses verifikasi biometrik bersama agen dari digibank.
  • Dapatkan dana hingga Rp80 juta yang bisa langsung dicairkan ke rekening digibank.

Bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman KTA online di digibank, tentu prosedurnya juga semakin mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa diikuti:

  • Masuk ke Aplikasi digibank by DBS dan klik opsi Personal Loan.
  • Isi data diri lengkap.
  • Tunggu approval pinjaman dalam waktu 60 detik.
  • Pilih limit serta tenor sesuai kebutuhan.
  • Cairkan dana secara real time sampai nilai Rp80 juta.

Semudah itu mendapatkan pinjaman digibank KTA yang bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan termasuk membeli hunian baru. Tinggal di sesuaikan saja dengan keinginan, apakah akan membeli apartemen atau rumah tunggal. Pastikan pilihan hunian sudah tepat sesuai kebutuhan, kemampuan, juga rencana di masa depan.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like