Untuk kamu yang ngaku nya kaki jalan a.k.a traveler, kamu harus tau Koh Lipe. Koh lipe adalah pulau yang indah banget di Thailand bagian selatan yang terletak di provinsi Satun. Airnya jernih dengan warna hijau serta biru bikin pantai di Koh Lipe ini sangat asik dikunjungi. Makanya tidak heran, ia disebut Maldives of Thailand.

(Baca juga: 6 Fakta Unik Tentang Thailand yang Mungkin Kamu Belum Tau)

Koh Lipe juga disebut pulau sejuta anjing. Kamu akan beramah tamah dengan anjing yang mesra kayak pengen kenalan dengan kamu. Gak heran kalau anjing bakal ikut nimbrung disebelah kamu saat kamu lagi berjemur atau berbaring di pantai. Dan juga jangan kaget kalau liat anjing disana pada pinter berenang. ^^

Nah, kalau lagi liburan, kamu pasti akan ngelakuin hal-hal menarik ditempat itu, kan? Tentu kamu mau menabung banyak kenangan manis selama liburan. Bagi kamu yang memang pengen dan sudah memasukkan Koh Lipe dalam bucket list, ini saya bagi beberapa hal yang asik yang bisa kamu lakukan di Koh Lipe Thailand.

P.s: Sebagian foto diartikel ini diambil dari sumber lain dikarenakan dokumentasi pribadi ikut karam bersama tenggelamnya handphone semata wayang. Baca kisahnya disini.

1. Memburu Sunrise dan Sunset

Ada 3 pantai di Koh Lipe ini. Pattaya Beach, Sunrise Beach dan Sunset Beach. Di Pattaya Beach kamu bisa mandi di bibir pantai dengan air yang jernih banget dan ada ikannya juga. Di Sunrise Beach, sesuai namanya, kamu bisa hunting sunrise yang keren banget spot nya.

A post shared by Brian Crawford Photography (@briancrawfordphotography) on

Kalau kamu menginap diseputaran Pattaya Beach, kamu bisa naik becak atau tuk-tuk dengan harga 50 Bath per orang untuk ke Sunrise Beach. atau kamu bisa jalan kaki sekitar 15-20 menit. Sama halnya di Sunset Beach, kamu bisa menikmati matahari terbenam dengan ditemani air kelapa muda.

2. Menginap di Hotel atau Bungalow dengan Sea View

P.s: Abaikan captionnya. 

Ada banyak hotel di Koh Lipe. Harganya juga bervariasi tergantung fasilitas (kipas angin atau AC) yang ditawarkan antara 1500 – 3500 Bath. Tentu menginap di hotel dengan sea view sangat menarik. Bungalow juga ada di sepanjang bibir pantai. Tentu sangat menyenangkan kan? But don’t worry. Kalau kamu merasa bajet kamu kurang, kamu bisa menginap di hotel dengan bajet 800 – 1500 Bath di sepanjang Walking Street.

3. Island Hopping dan Snorkeling


Kalau jalan-jalan ke pantai, pasti lah island hopping dan snorkeling jadi aktifitas utama disana. Well, snorkeling di Koh Lipe memang asik banget. Kamu bisa reuni sama Nemo dan Dory. Eits, gak cuma itu aja ya, di spot-spot snorkeling di Koh Lipe (seperti di Koh Lugoi) ada juga hard coral yang indah banget. And please check tips-tips untuk snorkeling disini.

4. Makan di Seafood Buffet

Udangnya manis banget. Masakan kepiting nya juga maknyus sekali.


Dipilih aja, mau ikan yang mana?

Jangan tanya kesegaran seafood yang dijual di Koh Lipe ini. Pasti bikin kamu ngiler. Harga seafood yang kamu beli tentu mengikuti size dan juga beratnya. Semakin besar size atau beratnya, semakin mahal pula harganya.

Tapi kamu gak perlu bingung. Disana ada restoran buffet khusus seafood dan berlabel halal. Cukup membayar 490 Bath aja, kamu sudah bisa makan berbagai menu seafood di meja buffet. Kamu juga bisa pilih sendiri udang, cumi-cumi, ikan dan kerang untuk di bakar dan di cocol dengan saus chili yang enak. Dalam waktu 1.5 jam kamu bisa makan apapun yang kamu mau. Kamu bisa nambah porsi sepuasnya. Tapi ingat, harus dihabisin ya. Jangan sampai mubazir. Wah, asik kan? Pengen nyobain gak?

(Baca: 5 Rekomendasi Restoran Halal di Bangkok, Thailand)

5. Menulusuri Walking Street

Welcome welcome. Mari mampir

Coconut Ice Cream nya bikin ketagihan

Saat liburan di Koh Lipe, kamu juga wajib jalan-jalan cari makan diseputaran Walking Street. Ada banyak restoran dan juga berbagai jenis makanan dijual disini. Eits, gak cuma itu aja, 7eleven juga ada dan buka 24 jam lho disana. Bahkan klinik kesehatan dan apotek juga ada disana. ATM ada gak? Ada dong. Lengkap banget deh pokoknya. Walking Street ini rame nya waktu sore menjelang tengah malam. Bar-bar dengan live DJ juga banyak disana. So, selamat mengeksplor Walking Street ya. Jangan lupa kalau posting gambar di Instagram, mention saya juga ya. hahaha.. Maunya..

Somewhere at Walking Street


6. Thai Massage


Seperti dikawasan wisata Thailand lainnya, Thai Massage, Foot Massage atau Oil Massage memang jadi andalan income negara ini. Kamu juga bisa menjumpai Thai massage disepanjang Walking Street. Setelah seharian island hopping dan snorkeling, ditambah kaki pegel-pegel karena jalan-jalan disepanjang Walking Street, maka Thai massage atau foot massage jadi relaksasi yang paling tepat untuk merecharge energi.

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu lakukan saat liburan ke Koh Lipe, Thailand. Kamu gak mau kan melewatkan kesempatan liburan kamu dengan gak melakukan hal-hal seseru ini. Semoga liburanmu menyenangkan.

0 Shares:
0 comments
  1. Hastagaaaahhhhhh…. Seafoodnyaaaaa :D. Thailand termasuk negara yg aku ga bosen2 datangin. Tp selama ini aku memang ga ke pantai2nya krn ga suka pantai. Lbh sering eksplore chiang rai, chiang mai karena sejuk dan bangkok utk shopping. Tp td liat kulinernya berbau seafood gini aku ngileeer jadinya wkwkwjwj. Tapi susah ini ajak suami. Krn dia takut setengah mati ama anjing. Bakalan ga mau kluar kamar kalo tau di sana banyak anjing hahahaha.apa aku ga usah ksh tau dulu yaaaa :p

  2. Kelihatannya enak yaa hehe satu hal yang Aku suka, Sunrise di pantai, bagus banget! Kalau suka travelling jadi suka main ke Gunung dong? Di tunggu postingannya tentang gunung kak πŸ˜‰

  3. Bismillah. Semoga dilain waktu aku bisa berkunjung dan mengabadikan foto di Koh Lipe, Thailand..Aamiin..

    Niat dan berdoa saja dulu, siapa tahu bisa kesana. Karena gak ada yang gak mungkin jika Allah berkehendak. Terlebih kalau kesampaian, ke-6 cara yang dikasihkan teh Jasmi bisa dilakukan πŸ™‚

    Selain pemandangannya, aku juga suka sama kulinernya. Dan itu semua bikin pengen bener…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like