Source: pinimg

Hai hai Jasmi Lovers. Udah lama juga gak update blog yak. Kangen gak sama eykeu? #ihhh geuleh. Saya agak lumayan sibuk packing untuk balik ke tanah air. Soalnya kontrak kerja saya di kampus di Thailand akan berakhir September ini. Hiks hiks. Waktu terasa cepat banget berlalu. Gak terasa udah satu setengah tahun saya hidup di Negeri Gajah Putih ini. 
Masih banyak tempat di Thailand yang belum saya kunjungi. Niat awal sih pengen keliling Thailand. Tapi apa daya, ibu bos gak ngelanjutin lagi kontraknya. 
Well, cukup curhatnya. Kembali ke laptop. Kali ini saya bukan mau cerita tentang Thailand, tapi mau ngobrol-ngobrol soal tempat menarik di Malaysia yang mungkin bisa masuk dalam list kamu saat traveling nanti. 
Memang sih Malaysia terkenal dengan Menara Kembar yang jadi icon negeri jiran ini. Kalau melipir ke Malaysia jadi gak resmi gitu ya kalau belum foto di Twins Tower. Nah, tau gak sih kalau ternyata di Malaysia ada banyak lagi tempat yang bisa kamu kunjungi selain icon negara itu. Tempat ini sangat sesuai untuk kamu yang suka adventure. 
Penasaran? Nih aku bagi tau tempat menarik apa yang bisa kamu datangi.


Kellie’s Castle, Perak

Dok. Pribadi

Kellie’s Castle ini berlokasi di Ipoh, Negeri Perak, Malaysia. Jaraknya sekitar 193 KM (2 jam 11 min) perjalanan dari pusat kota Kuala Lumpur. Kenapa kamu harus berkunjung kemari? Karena istana nya unik banget. Istana ini peninggalan seorang pengusaha kebun karet dari Skotlandia yang bernama William Kellie Smith. 

Istana ini memiliki 14 kamar, satu kamar bawah tanah dan satu terowongan rahasia yang bisa diakses dengan lift. Hmmm, menarik kan? Tapi sayangnya istana ini gak selesai dibangun karena Pak Kellie nya meninggal saat mengambil pesanan lift di Portugal. 
Nah, bagi kamu yang suka hal berbau mistis, Kellie’s Castle juga menawarkan Night Tour semacam acara TV Dunia Lain gitu. Jadi kamu bisa merasakan langsung seberapa menakutkannya bangunan itu. Katanya sih, bangunan ini terkenal angker. Konon katanya ada arwah Helen, anaknya Kellie Smith yang gentayangan. #iiihh #serem.

Nah untuk harga tiket masuknya untuk warga negara asing adalah RM10 (sekitar Rp. 32.000,-) dan night tournya sekitar RM80 ( Rp. 260.000,-). Gimana, tertarik untuk kesana?

P.s: Harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah.

Tadom Hill Resort, Selangor


Source: ztilutpii

Buat yang punya jiwa petualangan yang tinggi dan suka main air, maka Tadom Hill Resort adalah tempat yang wajib kamu kunjungi saat ke Malaysia. Jaraknya hanya sekitar 15 menit dari Kuala Lumpur International Airport 2 dengan mengendarai mobil atau 45 menit dari pusat kota Kuala Lumpur. 
Tempatnya sangat menarik apalagi bagi kamu yang ingin mengasingkan diri dari hiruk pikuk kota. Tadom Hill Resort menawarkan penginapan berbagai macam, mulai dari Gendui Chalets, Hammock Spheres, Lakeside Tent Sites, Garden Tent Sites, Bamboo Hut, dan lain-lain. Harganya juga bervariasi tergantung jenis penginapan yang kamu pilih. 
Kalau kamu gak nginap di lokasi itu juga gak masalah. Kamu bisa bermain seharian disana dan foto-foto. 
Dok. Pribadi
Apa yang menarik dari Tadom Hill Resort ini? Nah, yang menariknya adalah ada danau berwarna hijau pekat yang dikelilingi bukit kapur sekitar 40 hektar luasnya. Kamu bisa bermain rakit bambu di danau, main ATV, Flying Fox, dan untuk uji nyali kamu bisa terjun bebas ke dalam danau dari platform setinggi 5 meter. Berani untuk coba? 
Tiket masuknya sekitar RM20 (Rp. 65.000,-) per orang untuk seharian. Oh ya, khusus hari Senin, venue ini ditutup untuk umum. Jadi kalau kamu mau berkunjung kesini, disesuaikan jadwalnya yak. 
P.s: Harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah.


Cameron Highland, Pahang

Source: ecocameron

Tempat ini sesuai untuk kamu yang pengen bulan madu. Cameron Highland menawarkan hamparan kebun teh yang hijau nan luas. Namanya aja dataran tinggi ya pasti udaranya sejuk banget disana. Kurang lebih kayak di Ciwidey Jawa Barat lah. 
Di Cameron Highland juga ada kebun stroberi yang bisa kamu petik sendiri buahnya, ada taman bunga juga. Jadi, yang mau suasana romantis ya tempat ini cocok buat kamu. ^^ Kamu juga bisa singgah di air terjun Lata Iskandar diperjalanan kamu menuju ke puncak. 
Yang lebih menariknya, kamu bisa beli oleh-oleh teh aneka rasa, mulai dari teh lemon, stroberi, bahkan rasa mint juga ada. Oh ya, jangan lupa juga beli selai coklat untuk dimakan dengan stroberi yang kamu petik ya. ^^
Jarakya lumayan jauh dari Kuala Lumpur yaitu sekitar 3 jam 30 menit. Ya itu karena jalanannya nanjak dan sempit. Well, walau pun jauh dan jalannya berliku-liku, semua itu akan terbayar saat kamu sampai ke destinasi. 

Colmar Tropicale Berjaya Hills, Bukit Tinggi, Pahang


Dok. Pribadi. Saat jadi tiur guide sepasang pengantin baru asal Aceh

Buat selebgram yang hobi posting foto yang instagramable, tempat ini cocok banget untuk kamu kunjungi. Eits, ini bukan Bukit Tinggi di Sumatera Barat ya, tapi di Negeri Pahang Malaysia. Disebut bukit tinggi karena memang lokasinya jauh diatas bukit. 

Ini sebenarnya lokasi resort atau penginapan. Uniknya, bangunan penginapannya didesain ala-ala Eropa gitu. Bisa disebut Perkampungan Perancis lah. Ada beberapa fountain (air mancur) di lokasi ini yang bisa kamu jadikan spot pengambilan gambar. Ada juga kolam dengan sepasang angsa hitam dan putih berenang didalamnya. 
Untuk datang kemari, kamu harus membayar tiket masuk sekitar RM15 dan juga biaya parkir. Untuk jaraknya sendiri lumayan dekat dari Kuala Lumpur yaitu sekitar 1 jam 25 menit. 
P.s: Harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah.

Japanese Village, Pahang


Source: malaysiakltour

Lokasi Japanese village ini berdekatan dengan Colmar Tropicale Berjaya Hills. Keduanya memiliki satu pintu akses masuk tapi bayar tiket masuknya beda-beda. ^^
Perkampungan Jepang ini sangat asri dengan pepohonan yang rindang juga ada sungai kecil yang mengalir di dalamnya. Indah banget deh pokoknya. Adem. Katanya sih, perkampungan ini di desain langsung oleh arsitek dari Jepang bernama Kaio Ariizumi. Perkampungan ini berlokasi di ketinggian 3.500 meter diatas permukaan laut. Wow. 
Ada juga kolam ikan Mas Koi yang membuat meriah suasana di perkampungan Jepang ini. Oh ya, di sini juga ada pertunjukan Tea Ceremony yang sudah terjadwal. Cukup membayar RM25 (sekitar Rp. 80.000,-) kamu bisa mencoba langsung bagaimana tata cara meminum teh di Jepang. 
Dok. Pribadi
Nah, bukan cuma itu. Disini juga disediakan Kimono untuk para pengunjung. Kinomo ini disewakan dengan harga RM 20 – RM 25 per pcs. Diseputaran kawasan ini juga ada Spa dan Botanical Garden. Lengkap lah. 

P.s: Harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah.
Gimana, menarik banget kan ya?
Nah, itu dia 5 tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di Malaysia selain Menara Kembar agar liburan kamu makin keren dan seru. Untuk akses kesana memang gak ada angkutan umum sih. Kamu harus menyewa mobil atau motor. Kalau gak mau ribet, kamu bisa hubungi pihak travel agent yang terpercaya untuk mengantar kamu kesana. 
Semoga artikel ini bisa jadi referensi untuk kamu yang akan liburan dalam waktu dekat. 
Thanks for stopping by. Jangan lupa tinggalkan jejak komentar yes
0 Shares:
0 comments
  1. Mbak, itu tempat-tempatnya bagus semua. Lihat kebun teh di Cameron Highland aku jadi ingat abis liburan keluarga di kebun teh Kemuning. Duh, masih sama2 kebun teh, trus kapan bisa main ke Cameron Highland ini.

  2. Saya tertarik banget sama perkampungan Jepang yang tempatnya asri dan adem banget keliatannya. Eh ternyata minum teh juga ada seninya ya mba, baru tau saya, kirain mah cuma asal minum aja. SEcara saya suka sama makanan Jepang, jadi ya prefer this place than the others…

  3. 1. Assalamualaikum wr.wb.
    2. ke Malaysia Hmmm belum kepingin, PH belum kesampaian
    3. Foto kedua kenapa miring. Daku harus memutar laptop 22,5 derajat berlawan arah jarum jam
    4. Ngeguide pasangan honeymoon apa gak jadi envi, kalau daku mana tahan
    5. Foto di Tadom Hill Resort-nya bagus, tapi hati2 pegangan
    6. Sudah. wassalamualaikum wr.wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like